Monday, September 1, 2014

Obrolan Hangat di Pusat Belia

Dreamland Traveller Moment


Obrolan Hangat di Pusat Belia
            Sebagai negara kecil yang tidak mempunyai hiburan malam, Brunei membuat banyak wisatawan dari berbagai negara menjadi akrab dan dekat. Pusat Belia adalah salah satu saksi dari kejadian tersebut. Berhubung tidak ada hiburan dan kegiatan lain sehabis jam 6 sore, kami semua duduk di teras Pusat Belia yang mempunyai tempat duduk yang nyaman. Sembari bermain gadget, kami menghabiskan waktu melihat jalan yang sudah sangat lenggang dan menikmati Wi-Fi.
            Dreamland pun bertemu dengan turis asal Polandia yang sudah berumur 60 tahun. Berhubung Dreamland sudah kenyang, Dreamland menyerahkan gorengan yang Dreamland beli pada beliau. Rupanya dia sedang berada dalam perjalanan berkeliling dunia selama 3 bulan. Dia menceritakan suka duka selama perjalanan, mulai dari sakit, ditipu, hingga mendapat perlakuan diskriminatif dari sejumlah negara Eropa. Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa orang Asia adalah orang paling ramah tanpa bersyarat, katanya sambil menikmati gorengan yang Dreamland berikan.
            Obrolan pun berlanjut tatkala ada sesama orang Indonesia dari Aceh yang sedang berwisata di Brunei ini. Kami bercerita tentang kondisi politik Indonesia pasca pemilu legislatif pada 9 April 2014 lalu. Obrolan kami berlanjut pada partai politik, capres, wisata, hingga pekerjaan. Tanpa terasa waktu 2,5 jam pun cepat berlalu. 
            Dalam waktu sesingkat itu pula, kami sudah bercerita banyak tentang berbagai hal. Keakraban yang terjadi di Brunei ini baru pertama kali Dreamland rasakan. Keakraban yang terjadi karena kondisi yang memungkinnya. Bayangkan jika Brunei mempunyai banyak mal dan hiburan malam yang banyak, serta ada TV di kamar, pasti Dreamland akan malas untuk duduk di teras.
            Terkadang ketiadaan suatu fasilitas membuat kita mampu berinteraksi dengan sesama traveler lainnya. Keakraban itulah yang Dreamland rasakan tatkala mengisi malam yang panjang di Brunei dengan segala kesunyian dan ketenangannya.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.