Wednesday, September 3, 2014

Spekulasi Wisata yang Sia-Sia

Dreamland Traveller Moment


Spekulasi Wisata yang Sia-Sia
            Terkadang kita terlalu meremehkan hal kecil yang penting, yakni informasi. Padahal banyak kejadian fatal yang bisa ditimbulkan akibat hal tersebut. Hal ini Dreamland alami tatkala beranjak menuju Museum Brunei dengan menggunakan bus dari Terminal Bus Bandar Seri Begawan. Waktu itu, Dreamland memutuskan untuk pergi ke destinasi wisata ini karena ingin mengetahui apa saja yang ada di Brunei lewat sejarah.
            Bus pun berangkat dan supir mengatakan bahwa museum ini dibuka. Berhubung testimoni supir bus meyakinkan, Dreamland pun berangkat. Begitu sampai di depan museum, supir bus langsung memberhentikan Dreamland di tempat. Alangkah terkejutnya Dreamland melihat bahwa museum diTUTUP karena sedang dilakukan renovasi. Kecewa, sedih, dan marah pun menjadi campur aduk karena bisa melakukan hal yang sia-sia semacam ini.
            Akhirnya, Dreamland pun berjalan mencari museum lainnya yang letaknya cukup jauh dan berada di bagian bawah Museum Brunei. Penting rasanya bagi kita untuk mencari informasi tentang jam buka dan kondisi museum. Hal sepele semacam ini bisa menghindarkan kita dari kesia-siaan atas spekulasi wisata yang kita lakukan. Tentu kita tak ingin waktu wisata kita yang terbatas ini jadi sia-sia karena salah perhitungan akibat mengunjungi destinasi yang tidak dibuka karena hal yang kita tidak duga.
            Semoga saja kejadian ini menyadarkan kita bahwa informasi adalah hal penting yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke suatu tempat, apapun itu tempatnya.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.