Tuesday, August 20, 2013

Nyamannya Halte Bus di Singapore

Dreamland Traveller Moment


Nyamannya Halte Bus di Singapore
            Tatkala Dreamland berada dalam rangkaian Singapore and Johor Bahru Trip, Dreamland kagum dengan halte bus yang berada di Boon Lay. Waktu itu, Dreamland baru saja keluar dari MRT Boon Lay karena akan menuju ke Jurong Bird Park dengan naik bus nomor 194. Alangkah terkejutnya Dreamland melihat halte bus yang menuju ke tempat wisata terkenal di Singapore ini ada di mal! Halte busnya berAC dan sangat keren sekali penataannya. Tak hanya itu, barisannya juga sangat teratur dan papan bacanya sangat jelas menerangkan tujuan dari masing-masing nomor bus. Benar-benar sangat salut!

            Halte bus Singapore juga sangat bersih. Tidak ada sampah, semua tertib antri, dan bus datang layaknya kita akan masuk ke pesawat di bandara. Sangat amat nyaman sekali. Coba saja bandingkan dengan halte bus kita yang kotor, bau air kencing, dan penuh dengan sampah. Coretan menghiasi dinding-dinding, orang-orang iseng “rajin” memecahkan kaca halte, serta kurangnya perawatan yang memadai dari pemerintah membuat kita tak tahan berlama-lama ada di halte bus.

            Mungkin kita bisa mencontoh negara tetangga kita dengan sistem transportasi yang mereka miliki. Halte bus bisa ditempatkan di mal, sehingga orang nyaman ketika mengantri. Tak hanya itu, halte bus dengan tipe ini juga menghemat tempat dan multifungsi, sehingga masyarakat bisa jalan-jalan di mal dan pulang kembali ke rumah langsung tanpa perlu gonta ganti bus atau angkot. Kita bisa menghemat ongkos dan waktu perjalanan yang terbuang tidak percuma.

            Senang sekali rasanya merasakan kenyamanan mengantri di halte bus Singapore!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.