Monday, August 12, 2013

Tips ‘n Trick Wisata di Hong Kong

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Hong Kong
            Hong Kong dikenal sebagai pusat pasar saham dan perdagangan Asia yang sangat berkembang. Tak heran rasanya jika standar kehidupan Hong Kong sangatlah tinggi, baik dari segi transportasi, penginapan, maupun wisata yang ada didalamnya. Sebagai kota yang tidak pernah tidur, kesibukan Hong Kong akan terus terasa karena kemajuan dan tingginya aktivitas perdagangan yang ada, serta kehebatan Hong Kong dalam mengelola wilayahnya yang sangat kecil. 
            Tentu berwisata di Hong Kong dapat menjadi sangat tidak ramah kantong jika tidak disiasati dengan strategi yang baik. Dreamland akan membagikan beberapa tips dan trik penting agar kita dapat mengeksplorasi keindahan Hong Kong secara maksimal dengan biaya seminimal mungkin.

1. Hotel di Hong Kong adalah salah satu hotel termahal di dunia. Tak heran rasanya jika kisaran harga 500.000 – 3.000.000 IDR untuk satu malam sangat lazim ditemukan di sini. Disarankan untuk menginap di wilayah Tsim Tsa Shui karena harga hotelnya relatif lebih murah dibandingkan wilayah lainnya di seluruh Hong Kong. Pastikan untuk memesan hotel di Hong Kong secara online karena kamar hotel sangat cepat sekali penuh oleh turis yang berdatangan ke Hong Kong.

2. Transportasi di Hong Kong yang paling murah adalah MTR dan bus. Sebisa mungkin hindari taksi karena harganya yang sangat mahal dan ada ongkos untuk pembawaan bagasi yang berlebih. Kita bisa menghabiskan banyak budget liburan jika menggunakan taksi.

 3. Transaksi di Hong Kong sangat mudah dengan menggunakan Octopus Card. Kita bisa membeli Octopus Card di semua stasiun kereta bawah tanah dengan harga awal 150 HKD, di mana 100 HKD adalah kredit uang dan 50 HKD adalah deposit kartu. Hampir semua toko menerima pembayaran dengan Octopus Card, sehingga memudahkan kita untuk berbelanja hanya dengan 1 kartu saja tanpa kembalian koin yang berat.

4. Pergi ke Macau atau Shenzhen sangatlah mudah dari Hong Kong. Kita bisa pergi ke Shenzhen dengan menggunakan MTR menuju Lo Wu atau Lok Ma Chau Station. Dari stasiun MTR terakhir ini, kita tinggal berjalan menuju imigrasi 2 negara dan kita sudah langsung sampai di Shenzhen. Sementara untuk Macau, kita bisa mengambil ferry dari Hong Kong Macau Ferry Terminal dengan naik MTR ke Sheung Wan Station atau China Ferry Terminal di Tsim Tsa Tsui, Kowloon.

5. Berbagai tempat wisata di Hong Kong sebagian besar mempunyai tiket masuk yang mahal, seperti Hong Kong Disneyland dan Ocean Park yang bisa menghabiskan dana dari 350.000 IDR – 550.000 IDR. Pastikan untuk memperhatikan cuaca setempat terlebih dahulu sebelum masuk agar tidak rugi karena sebagian besar wahana outdoor akan dinonaktifkan jika hujan dengan alasan keselamatan. Tentu akan merugikan kita selaku turis yang datang berkunjung ke Hong Kong, bukan?
6. Tempat wisata gratis yang ada di Hong Kong, antara lain Avenue of Stars, Repulse Bay, Victoria Peak, Victoria Park, dan semua museum di Hong Kong setiap hari Rabu.

            Semoga tips dan trik yang Dreamland berikan mampu memberikan kepuasan maksimal selama berlibur di Hong Kong ya. Selamat berjalan-jalan dan mengeksplorasi kemodernan dari Hong Kong!

Hong Kong Trip, 30 Juli – 4 Agustus 2013

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.