Saturday, November 14, 2015

Parkir Super Mahal di Tokyo

Dreamland Traveller Moment


Parkir Super Mahal di Tokyo
            Sebagai salah satu kota dengan taraf hidup tertinggi di dunia, Tokyo memang tidak tanggung-tanggung dalam menguras keuangan, apalagi bagi Dreamland yang tinggal di Indonesia. Tatkala kami semua menyelesaikan presentasi JENESYS 2.0 di Tokyo Fashion Town Building, Dreamland kembali ke bus yang terparkir. Alangkah terkejutnya Dreamland tatkala melihat tarif parkir kendaraan ini bisa menghabiskan uang dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk 30 menit – 1 jam saja! Sungguh amat mengejutkan.
            Melihat harga ini saja, rasanya Dreamland sudah bisa menyimpulkan mengapa orang Jepang lebih memilih berdesak-desakan naik kereta umum dibandingkan membayar tarif parkir yang sangat mahal. Berarti sejelek apapun mobil di Jepang, pemiliknya pastilah sangat kaya karena untuk bayar parkir saja harus mengeluarkan kocek sedemikian besar. Untungnya Dreamland ikut rombongan bus jadi tidak harus bayar apa-apa. Tidak dapat dibayangkan kalau Dreamland berwisata dengan menyewa mobil dan melihat tarif parkir ini.
            Jika dibandingkan dengan tarif parkir Indonesia yang berkisar antara 2.000 – 5.000 rupiah per jam, rasanya masih bisa diterima akal sehat dibandingkan harus membayar 70.000 – 150.000 rupiah per jam. Memang negara maju menjanjikan banyak kemudahan, tapi kemudahan itu pun harus dibayar dengan harga yang mahal. Ya, itulah Tokyo dengan segala dinamika dan kehidupan modern yang ditawarkan dilihat dari harga parkir!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.