Sunday, November 15, 2015

Terpenjara Badai di Tokyo

Dreamland Traveller Moment


Terpenjara Badai di Tokyo
            Cuaca adalah faktor yang sangat krusial dalam menentukkan keberhasilan sebuah perjalanan. Kita boleh merancang semua itinerary dengan sangat sempurna, lengkap dengan perhitungan biaya dan rute yang harus ditempuh. Tapi tanpa dukungan cuaca yang cerah di tempat tujuan, rasanya semua hal yang kita lakukan akan menjadi sia-sia. Hal ini Dreamland rasakan tatkala mengisi hari terakhir pertukaran mahasiswa di Tokyo.
            Tatkala Dreamland dan rombongan kembali dari Akita menuju Tokyo dengan shinkansen, Dreamland langsung menuju Gedung Tokyo Fashion Town Building untuk melakukan presentasi kelompok. Nah setelah usai, kami semua mendapat pengarahan untuk TIDAK meninggalkan hotel setelah makan malam karena badai dari Kyushu dan Okinawa akan segera datang ke Tokyo. Jadilah kami semua kecewa karena tidak sempat berjalan-jalan di Tokyo secara bebas.
            Untungnya panitia JICE tetap memberikan kesempatan untuk jalan-jalan di mal setelah makan malam di Daici mall. Kami semua mengisi waktu dengan melihat belanjaan yang ada dan membeli suvenir yang menarik untuk dibawa sebagai oleh-oleh ke rumah. Alhasil malamnya kita semua mendekam di hotel tanpa bisa berbuat apa-apa. Kita bisa berkeliling hotel, mendekam di kamar, bermain Wi-Fi, dan melakukan aktivitas lain tanpa boleh keluar sekalipun.
Ya, kita mungkin bisa kompromi dengan biaya, destinasi, dan hotel, tapi cuaca adalah hal yang tidak dapat ditawar dan harus kita terima. Jadi berdoalah supaya kita selalu diberikan cuaca yang cerah saat berlibur ya! Amin.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.