Tuesday, November 17, 2015

Antrian ala Ular Tangga di Bandara

Dreamland Traveller Moment


Antrian ala Ular Tangga di Bandara
            Berbicara tentang bandara internasional, tentu kita berasumsi bahwa kualitas tempat, layanan, dan SDM yang diberikan bermutu tinggi dan tidak terlihat asal-asalan. Rupanya hal tersebut tidak berlaku tatkala Dreamland pulang kembali ke Jakarta setelah menyelesaikan program JENESYS 2.0. Begitu berjalan menuju antrian untuk mendapatkan cap masuk kembali ke negara tercinta, antrian orang begitu padat berjubel. Kios yang dibuka hanya dua konter dan akibatnya antrian memanjang ke belakang.
            Saking panjangnya antrian pun jadi berbentuk ular tangga dan petugas imigrasi lainnya baru membuka konter setelah kita 1 jam berdiri menunggu cap. Kita semua pun sudah capek berdiri dengan pelayanan yang sangat lama dari petugas. Konter khusus diplomat, pejabat, dan orang penting pun ikut penuh, sehingga menjadi tidak VIP lagi. Belum lagi pendingin udara tidak berfungsi atau terlalu banyak orang, sehingga bandara jadi sangat panas dan gerah. Sungguh amat memprihatinkan.
            Akhirnya Dreamland dapat juga giliran untuk dicap dan akhirnya lolos dari antrian yang sangat amat panjang ini setelah menunggu selama 2 jam! Seandainya saja kecepatan dan efisiensi kerja petugas imigrasi ditingkatkan pasti insiden ini tidak akan terjadi. Atau konter imigrasi dibuka seluruhnya ketika jam sibuk bandara dimulai, sehingga penumpang yang baru tiba dari berbagai negara tidak harus berlama-lama menunggu paspornya dicap. Selain melelahkan, hal ini juga memberi citra buruk negara kita pada turis yang datang.
            Semoga saja tidak ada lagi antrian model ular tangga di bandara internasional Soekarno-Hatta ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.