Thursday, December 17, 2015

Bobotoh Fever

Dreamland Traveller Moment


Bobotoh Fever
            Berbicara tentang sepak bola di Indonesia, pasti tidak asing lagi dengan nama Persib. Ya, tim sepak bola kebanggaan Kota Bandung ini memang membanggakan. Persib berhasil menjuarai Liga Super Indonesia dan Piala Presiden yang merupakan ajang kompetisi prestisius. Meskipun keberhasilan itu tidak diikuti di Sudirman Cup, tapi tetap Persib di hati. Nah selain prestasinya yang gemilang, Persib juga punya pendukung yang sangat fanatik yang dikenal dengan nama bobotoh.
            Ketika Dreamland akan berangkat menuju pool bus Primajasa di kompleks Batununggal untuk berangkat menuju Siam Trip, Dreamland dihadang oleh rombongan bobotoh yang akan berangkat untuk menonton Persib. Meskipun tandingnya di Stadion Jalak Harupat sore hari, tapi kemacetannya sudah terasa sejak pagi dan siang hari. Akibatnya kemacetan dan jalanan yang padat terjadi di hampir seluruh Kota Bandung. Bobotoh tumpah ruah di jalan dengan baju biru kebanggaannya.
            Kalau sudah begini datang mepet-mepet ke pool bus Primajasa jadi sesuatu yang ngeri-ngeri sedap. Selain takut ketinggalan bus yang ada tiap 30 menit sekali, Dreamland juga khawatir dengan kemacetan yang mungkin terjadi di Jakarta. Akibatnya Dreamland cuma bisa menatap jalanan yang super padat saja dan berdoa agar kemacetan ini segera berakhir. Apalagi kalau sampai hal ini berdampak pada ketinggalan pesawat. Tentu hal ini tidak Dreamland harapkan.
            Alhasil, Dreamland akhirnya sampai di pool Primajasa dengan waktu yang sangat mepet dan berhasil naik bus untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkarang. Hal ini juga tentunya menjadi pelajaran bagi Dreamland agar selalu berangkat lebih awal ketika akan melakukan perjalanan apapun dengan pesawat. Apalagi kalau Persib akan bertanding dan bobotoh berhamburan turun ke jalan, tentu semua harus dipersiapkan sejak dini untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.