Monday, December 28, 2015

Angel Is Everywhere

Dreamland Traveller Moment


Angel Is Everywhere
            Dreamland selalu percaya kalau pertolongan itu selalu ada selama kita memintanya. Ketika Dreamland pulang dari Siam Park, Dreamland ingin berbelanja ke Makro terlebih dahulu yang terlihat dari kawasan Siam Park. Dengan berjalan kaki sejauh hampir 3 km, Dreamland akhirnya sampai di lokasi Makro dan berbelanja makanan khas Thailand yang murah meriah. Sesudah itu, Dreamland pun memutuskan untuk pulang ke hotel di Ramkhamhaeng dengan bus. Berhubung lokasinya baru dan letaknya serba membingungkan, Dreamland mencoba bertanya-tanya ke orang lokal Thai setempat.
            Dreamland bertanya ke berbagai orang, mulai dari penjual kue, karyawan, pelajar, sampai orang setempat. Tapi tidak ada satupun yang bisa memberikan jawaban yang jelas. Akhirnya Dreamland menunggu di halte bus selama hampir 2 jam dalam ketidakpastian karena bus yang awalnya digunakan tidak lewat-lewat. Dreamland pun memutuskan untuk pergi ke tempat yang ramai dan banyak menjual jajanan jalanan untuk mendapatkan informasi yang jelas.
            Tiba-tiba ada seorang wanita Thai dan pacarnya yang melihat Dreamland yang kebingungan dan sedang bertanya di sebuah kios SIM Card telepon. Dia pun langsung nimbrung dan menanyakan apa yang bisa dibantu. Dreamland pun menjelaskan kalau Dreamland kebingungan dengan arah jalan menuju ke Ramkhamhaeng dan ingin naik bus. Dia pun langsung memandu Dreamland ke seberang jalan lewat jembatan penyeberangan dan mengatakan untuk naik songtheaw terlebih dahulu sampai titik tertentu di peta, barulah menyambung naik bus dengan nomor sekian.
            Dia langsung menjadi tour guide Dreamland ke seberang jalan dan membantu memberhentikan songtheaw yang lewat. Jujur saja Dreamland kaget ada wanita Thai yang mau membantu Dreamland sampai sejauh ini. Apalagi dia rela berjalan bersama saat yang lain hanya menunjukkan arah semata tanpa memberi kejelasan. Seandainya saja wanita penolong yang dikirim Tuhan ini tidak datang, Dreamland pasti masih menunggu di halte yang sama dan arah yang BERLAWANAN dengan rute yang seharusnya Dreamland tempuh. Dia bahkan menunggu sampai songtheaw datang dan Dreamland benar-benar naik didalamnya.
            Dreamland pun naik songtheaw dan menyambung naik bus di halte berikutnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan wanita Thai yang baik hari tadi. Dreamland pun akhirnya selamat sampai ke hotel dengan arah yang tepat, meskipun harus kelaparan karena kebingungan mencari arah jalan pulang. Selama perjalanan Siam Trip ini, begitu banyak malaikat penolong yang dihadirkan di saat Dreamland memang membutuhkannya. Jadi percayalah kalau dunia masih punya banyak orang baik yang mau menolong kita di saat kita tersesat!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.