Saturday, December 26, 2015

Makan Malam Bersama Orang Thai

Dreamland Traveller Moment


Makan Malam Bersama Orang Thai
            Wisata selalu saja penuh dengan kejutan. Tatkala Dreamland membeli mie dari seorang penjual mie yang enak di dekat Chinatown Bangkok (bukan penjual mie menyebalkan sebelumnya), Dreamland bertanya pada seorang pembeli tentang jenis mie yang dijual. Secara kebetulan, dia bisa berbahasa Inggris dengan lancar dan menjelaskan semuanya dengan baik pada Dreamland. Setelah pesanan Dreamland selesai, tiba-tiba beliau mengajak Dreamland untuk makan malam bersama dengan keluarganya. Dia tinggal tak jauh dari penjual mie ini.
 
            Dreamland pun masuk dan melihat bahwa dia tinggal di sebuah rumah yang berfungsi juga sebagai kantor. Dia pun bercerita tentang banyak hal, mulai dari pernah studi di Amerika, sehingga bahasa Inggrisnya lancar dan bisnis yang dijalankan. Sambil menyuguhkan tom yum dan makan bersama, kami bertukar cerita. Sungguh menyenangkan juga ibu yang satu ini dalam menyambut turis asing yang baru dikenal seperti Dreamland ini.
            Padahal kalau seandainya kita bertemu turis asing saja tidak berani langsung dibawa masuk ke rumah kita karena takut dicuri dan berbagai kekhawatiran lainnya. Ibu ini justru kok mau-maunya membawa Dreamland masuk ke rumah untuk mengobrol. Tapi memang terlihat ibu ini tinggal berdua dan sangat kesepian, sehingga merasa tertarik untuk berbicara dengan orang asing yang bisa berbahasa Inggris. Alhasil, malam itu ditutup dengan foto bersama, antara Dreamland, orang tua Dreamland, dan 2 orang ibu Thailand ini.
            Dreamland pun pamit pulang karena sudah malam dan beliau pun melambaikan tangan dengan ramah layaknya keluarga dekat. Unik juga rasanya makan malam bersama orang Thai seolah menjadi keluarga sendiri, meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.