Thursday, December 31, 2015

Fantastic Four with Fantastic Experience

Dreamland Traveller Moment
Special 4th Anniversary

Fantastic Four with Fantastic Experience
            “Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Kalimat inspiratif yang diucapkan Soekarno ini memotivasi Dreamland untuk terus berkarya, menulis, dan tentunya bermimpi dalam memasuki perjalanan blog Dreamland Traveller di tahun ke-4. Dreamland percaya bahwa blog Dreamland Traveller tidak akan ada sampai sejauh ini tanpa mimpi besar yang Dreamland tanamkan sejak blog ini pertama kali dibuat. Mimpi membuat Dreamland terus bergerak, berusaha, dan berinovasi dalam menceritakan pengalaman wisata yang pernah Dreamland lakukan selama 4 tahun terakhir.
            Jujur mengelola mimpi dan menjaganya untuk tetap hidup bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang membuat Dreamland merasa down, putus asa, dan tidak worthed melakukan aktivitas menuliskan pengalaman wisata. Apalagi jika melihat ke atas dan menyadari bahwa banyak travel blog lain yang jauh lebih baik dibandingkan Dreamland, baik dalam hal tampilan, gaya penulisan, maupun desain grafis yang digunakan. Belum lagi Dreamland hanya menggunakan platform blog gratisan yang jelas-jelas dipandang sebelah mata dibandingkan mereka yang menggunakan platform .com yang berbayar.

            Bagi Dreamland, mimpi itu adalah udara yang tidak terlihat, tapi dapat dirasakan keberadaannya. Banyak sekali hal berat yang membuat Dreamland merasa ingin berhenti, tapi mimpi seolah menjadi bahan bakar yang terus menggerakkan seluruh anggota tubuh Dreamland untuk bergerak. Kegagalan demi kegagalan terus Dreamland alami seolah mengonfirmasi bahwa Dreamland Traveller adalah sebuah kesia-siaan, tapi mimpi itulah yang terus menyakinkan Dreamland bahwa menulis adalah sebuah misi kebaikan yang harus dilanjutkan seberat apapun itu. 
Lewat tulisan yang Dreamland buat, Dreamland percaya bahwa banyak orang yang tertolong untuk terhindar dari berbagai kejadian buruk yang pernah Dreamland alami. Demikian juga dengan berbagai kejutan dan kebaikan yang pernah Dreamland rasakan saat berwisata ke berbagai tempat yang ada di seluruh dunia. Sama seperti slogan yang Dreamland tanamkan sejak awal, yakni “Take a moment for a while and see wonderful dreamland in your life journey”. Terkadang kita perlu diam sejenak untuk melihat bahwa hidup adalah sebuah keindahan yang perlu kita syukuri dengan berbagai warnanya, entah itu kesedihan, kegembiraan, kemarahan, ataupun kekecewaan. Dreamland percaya bahwa setiap kunjungan destinasi yang ada di dunia memiliki muara yang sama, yakni memberikan pencerahan bahwa keajaiban hidup dapat dirasakan dengan berbagai cara.

Memasuki tahun ke-4, Dreamland bersyukur bahwa banyak destinasi baru yang berhasil Dreamland kunjungi dalam memperkaya pengetahuan, pengalaman, serta sudut pandang dalam memaknai kehidupan. Diawali dengan Taiwan Trip pada 6 – 14 Januari 2015 dan ditutup dengan Kamojang Trip pada 14 Oktober 2015, Dreamland percaya semua tidak akan terwujud tanpa pimpinan dan restu dari Sang Pencipta. Dengan berbagai dinamika kehidupan yang Dreamland alami, Dreamland percaya bahwa wisata adalah sebuah kesempatan yang patut disyukuri dengan kesehatan dan stamina yang diberikan dalam menjelajahi berbagai tempat menarik di dunia.
Dalam perjalanan memasuki tahun ke-4, Dreamland tidak pernah menyangka akan terpilih sebagai satu-satunya anak muda Indonesia yang akan menghadiri konferensi We Day Seattle 2015 yang diadakan di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Jujur saja bagi Dreamland, pengalaman ini adalah sebuah pelajaran bahwa mimpi itu akan menjadi kenyataan tatkala kita menjaga dan mewujudkannya dengan niat dan kesungguhan hati. Kejutan tak terduga di tahun 2015 ini sekaligus membuat Dreamland sudah mengunjungi 3 benua di dunia, yakni Asia, Australia, dan Amerika.
Lewat perjalanan impian ke Seattle, Dreamland sudah resmi mengelilingi dunia dengan pesawat dengan rute Jakarta – Seoul – Seattle dan diakhiri dengan Seattle – New York – Dubai – Jakarta. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan memberikan Dreamland kesempatan untuk melihat ikon Amerika yang menjadi impian banyak orang di seluruh dunia, yakni Patung Liberty di New York. Sungguh sebuah destinasi yang fantastis dan istimewa di tahun ke-4 yang menakjubkan.
Perjalanan lain yang tak kalah fantastis adalah melihat Jepang secara utuh dari Nagasaki hingga Sapporo dengan berbagai kejutan yang ada didalamnya. Bagaimana Dreamland harus berdesak-desakan dengan ribuan orang di Tokyo Station, menginap di warnet akibat kehabisan kamar, sampai menikmati pemandangan menakjubkan di Lavender Farm, Furano. Bagi Dreamland, pengalaman itu adalah sebuah cerita kehidupan tersendiri yang memperkaya diri dan pengetahuan untuk melihat dan mengenal diri secara lebih baik.
Belum lagi eksotisme Koh Samui yang ditempuh dengan ferry dari Surat Thani ditambah menjelajahi Vietnam Tengah hingga Utara dengan berbagai warisan sejarah dan pemandangan alam yang luar biasa di Sapa. Sungguh sebuah momen yang tak terlupakan bisa bertemu orang dari berbagai negara, berbincang santai dengan mereka, dan memahami bagaimana wisata bisa menjadi sebuah buku Atlas hidup yang menceritakan peta dunia secara nyata.
Keajaiban lain adalah Dreamland bisa pergi ke Pekanbaru dengan lancar dan selamat ketika bencana kabut asap sedang melanda wilayah Sumatera Barat ini. Padahal beberapa hari sebelumnya, penerbangan ke Pekanbaru dicancel dan ditunda akibat kabut asap yang pekat. Dreamland percaya bahwa lancar atau tidaknya sebuah perjalanan bukanlah sebuah kebetulan, melainkan ada campur tangan Sang Pencipta yang mengizinkan Dreamland untuk melihat ciptaan-Nya di destinasi yang dituju.
Meskipun destinasi Dreamland tahun ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, Dreamland percaya bahwa wisata bukanlah berbicara tentang destinasi, tetapi cerita yang ada didalamnya. Banyak sekali cerita dan pengalaman yang tidak pernah Dreamland rasakan di Indonesia, dapat Dreamland alami di sebuah tempat asing yang tidak dikenal sebelumnya. Hal ini menjadikan Dreamland sadar bahwa keajaiban ini harus dibagikan dalam Dreamland Traveller Moment yang selalu Dreamland hadirkan dalam setiap perjalanan.
Dalam memperingati usia Dreamland Traveller yang ke-4, semoga Dreamland dapat senantiasa mengisi perjalanan wisata dengan sudut pandang baru, berinovasi dengan berbagai fitur dan teknologi baru, memberikan dampak positif, serta tetap eksis, meningkatkan kualitas, serta memberikan manfaat bagi para pembaca Dreamland Traveller bahwa dunia menyimpan begitu banyak harta karun yang dapat kita gali bersama. 

Selamat bermimpi dan mewujudkan mimpi kita semua menjadi kenyataan di tahun 2016!

Bandung, 31 Desember 2015

Dreamland Traveller

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.