Thursday, December 24, 2015

Ramahnya Polisi Turis Bangkok

Dreamland Traveller Moment


Ramahnya Polisi Turis Bangkok
            Ketika Dreamland akan pulang dari kawasan Khaosan Road menuju Ramkhamhaeng, Dreamland mengalami kebingungan karena banyaknya belokan yang harus diambil dan pusing dengan letak halte bus yang harus dituju. Untungnya ada Police Station yang merangkap Tourist Information Centre yang terletak persis di awal belokan Khaosan Road. Dreamland pun masuk dengan harapan akan mendapatkan jawaban untuk kebingungan Dreamland dalam mencapai hotel.
            Begitu masuk Dreamland langsung disambut dengan ramah dan dipersilahkan duduk oleh polisi yang ada di dalam. Selanjutnya, Dreamland pun menjelaskan apa yang ingin ditanyakan dan arah yang harus diambil. Dengan sigap, polisi itu memanggil rekannya yang lebih memahami jalan dan menjelaskan semuanya dengan baik dengan map. Saat Dreamland melihat ada map Bangkok, mereka pun langsung memperbolehkan Dreamland membawanya, meskipun stok mereka terbatas.
            Ketika akan keluar, mereka pun bertanya, “Where you come from?” Dreamland menjawab, “Indonesia.” “Oh I have relatives in Indonesia. Indonesia is very beautiful country. Nice to meet you.” kata mereka lagi sambil tersenyum dan melambaikan tangan. Benar-benar pengalaman bertanya yang sangat menyenangkan dan membuat Dreamland merasa sangat dihargai.
            Terlihat sederhana memang, tapi saat Dreamland membutuhkan bantuan dan diperlakukan dengan ramah, membuat Dreamland senang untuk datang berkali-kali ke Bangkok karena pengalaman ini. Coba saja hal ini diperlakukan pada turis asing oleh pemerintah Indonesia dengan menempatkan polisi atau petugas informasi yang ramah, bukan tidak mungkin turis merasa dihargai dan punya kenangan manis selama berwisata di Indonesia.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.