Thursday, December 17, 2015

Jalan Tol Rasa Desa

Dreamland Traveller Moment


Jalan Tol Rasa Desa


            Berbicara soal jalan tol, tentu kita teringat pelajaran waktu SD, di mana jalan tol adalah jalan bebas hambatan yang punya kondisi jalan mulus dan teratur. Selain itu, saking mulusnya jalan itu, kita bisa tertidur pulas karena membuat badan kita merasa nyaman. Pokoknya jalan tol diibaratkan seperti jalan F1 yang dimasuki oleh kendaraan pribadi dengan membayar biaya sesuai jarak tempuh. Tentunya jalan tol tidak digunakan untuk balapan atau kebut-kebutan ya.
Kalau melihat penjelasan itu, jalan tol bisa jadi sekadar angan-angan belaka. Melihat jalan tol menuju Jakarta saat Siam Trip, Dreamland merasa seperti berada di jalan pedesaan yang bolong di berbagai sisi. Belum lagi kemacetan menuju Jakarta itu padatnya minta ampun dengan banyaknya truk yang membawa muatan besar. Jalan tol yang tidak dirawat dengan baik pun jadi rusak parah dan akhirnya jadi jalan tol yang berasa desa. Kalau sudah begini penjelasan di buku SD itu harus direvisi agar antara narasi dan kenyataan punya kesesuaian.
Semoga saja jalan tol di Indonesia, khususnya jalan tol dari Bandung menuju Jakarta bisa diperbaiki dengan segera karena jalur ini sangat sering dilalui oleh kendaraan. Tentu kita tidak ingin karena jalan tol yang berlubang dan punya cekungan ini dianggap sepele dan bisa menimbulkan korban jiwa di kemudian hari. Jangan sampai muncul di koran berita tentang kecelakaan yang sebenarnya tidak perlu terjadi akibat kondisi jalan, kecuali memang disebabkan oleh kesalahan manusia itu sendiri.
Harapannya pihak Jasa Marga bisa memperbaiki jalan tol yang ada agar bisa menjadi jalan tol dalam arti sebenarnya dan memperlancar perjalanan kita menuju Jakarta.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.