Wednesday, December 23, 2015

Murahkah Khaosan Road?

Dreamland Traveller Moment


Murahkah Khaosan Road?
            Khaosan Road terkenal sebagai kawasan backpacker favorit turis asing ketika berkunjung ke Bangkok. Pokoknya kalau ada backpacker yang menulis catatan perjalanan di Bangkok, biasanya menginapnya di daerah Khaosan Road ini. Saat Dreamland berada di Bangkok dalam Siam Trip, Dreamland tidak sengaja melihat Khaosan Road karena punya waktu yang melimpah. Padahal kawasan ini tidak pernah Dreamland kunjungi sebelumnya karena letaknya cukup jauh dari bandara dan tidak praktis (menurut Dreamland).
            Jika dikatakan kawasan menginap yang murah meriah, Dreamland sendiri kok kurang setuju dengan citra Khaosan Road ini. Saat Dreamland menanyakan harga penginapan, harganya rata-rata jauh lebih mahal dibandingkan Nasa Vegas Hotel di Ramkhamhaeng. Selain itu, jajanannya pun itu-itu saja, seperti jus jeruk, padthai, gorengan, dan lain sebagainya dengan harga yang mahal, yakni 50 THB ke atas. Padahal rata-rata di kawasan Dreamland bisa dapat 30 THB untuk 1 menu.
            Belum lagi belanjaan, seperti celana, baju, dan suvenir yang harganya mentok dan tidak bisa ditawar sampai benar-benar miring. Wajar sih rasanya karena Dreamland melihat banyak sekali bule yang ada di kawasan ini. Tentu rugi dong jika ditawar dengan harga rendah, sementara bisa dijual dengan harga tinggi pada mereka. Ada juga jasa Thai Massage jalanan yang dibiarkan digelar di pinggir jalan. Memang kawasan Khaosan Road ini hidup dengan berbagai aktivitas yang ada didalamnya.
            Memang harganya tidak terlalu murah, tapi dari segi kemudahan Khaosan Road ini boleh dikatakan oke juga. Banyak operator wisata yang berjualan paket tur ke berbagai tempat, mulai dari Thailand Utara, Thailand Selatan, sampai Kamboja sekalipun. Ada juga airport transfer yang terjadwal dan wisata jenis lain yang bisa dipesan secara mudah di sini. Mungkin murahnya Khaosan Road ini bagi turis asing dan bukan bagi turis Indonesia yang hemat seperti Dreamland. Hehehe…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.