Tuesday, December 22, 2015

Mogok Membawa Hikmah

Dreamland Traveller Moment


Mogok Membawa Hikmah
            Sesuatu terjadi bukan tanpa alasan. Hal itulah yang terjadi saat Dreamland sedang menumpang bus 113 untuk menuju mal Platinum di Bangkok. Ketika berada di tengah jalan, tiba-tiba bus 113 yang Dreamland tumpangi mendadak mogok. Supir dan kenek bus pun mengatakan dalam bahasa Thai kepada penduduk lokal dan Inggris kepada Dreamland untuk turun dan berganti kendaraan. Alhasil Dreamland berhenti di suatu jalan antah berantah yang sangat asing dan masih cukup jauh dari mal Platinum.
            Dreamland pun akhirnya berjalan-jalan di sekitar trotoar yang ternyata menjual berbagai macam barang dengan harga lokal. Belum lagi ada food court untuk karyawan Thailand yang ada di belakang toko cimol khas Bangkok ini. Dreamland pun makan siang di tempat ini sambil memperhatikan karyawan Thailand yang mengantri dan membeli makanan di food court ini. Sangat menarik rasanya bisa berbaur dengan orang lokal untuk membeli makanan khas setempat. 
            Dreamland pun bisa membeli oleh-oleh dengan harga yang cukup terjangkau di kawasan ini. Saat Dreamland berjalan kaki menuju ke mal Platinum dengan jarak yang cukup jauh, Dreamland menemukan banyak sekali penjual kue lezat, snack yang aneh, serta buah-buahan segar yang harganya di bawah harga jual perkotaan pada umumnya. Rupanya mogok ini membuat Dreamland bisa melihat sisi lain Bangkok dan jajanan murah yang selama ini tidak pernah didapatkan, jika hanya sekadar langsung tiba di destinasi.
            Mungkin kalau berkaca pada kejadian itu, pepatah bahwa perjalanan itu bukan sekadar destinasi, tapi cerita yang ada didalamnya jadi benar-benar nyata! Jadi mogok pun bisa membawa hikmah ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.