Sunday, December 27, 2015

Mufakat Tiket Siam Park

Dreamland Traveller Moment


Mufakat Tiket Siam Park
            Seperti yang kita ketahui bersama kalau turis asing biasanya punya harga yang jauh lebih mahal dibandingkan turis lokal dalam hal masuk ke tempat wisata. Nah saat Dreamland mau memasuki Siam Park, tentu Dreamland harus membeli tiket masuk di konter. Saat Dreamland tahu harga tiket masuk untuk turis asing adalah 900 THB, tentu terasa berat rasanya di dompet. Apalagi beda harga dengan turis lokal pun tidak main-main, yakni 400 THB. Jadi turis lokal cukup membayar 500 THB untuk masuk ke Siam Park.
            Berhubung di depan antrian Dreamland ada sepasang orang lokal Thai yang sedang mau membeli tiket. Dreamland pun bisik-bisik dalam Bahasa Inggris. “Boleh ga kalau belikan tiket untuk saya dan orang tua? Soalnya harga turis asing mahal.” Tanpa banyak alasan dan babibu, langsung deh mereka menyanggupi dan memberi jempol. Sesudah mereka membeli, Dreamland pun langsung mengganti 1.000 THB yang mereka keluarkan dan mengucapkan terima kasih. Mereka hanya tersenyum saja melihat Dreamland sambil bersama-sama masuk ke Siam Park.
            Dapat dibayangkan kalau Dreamland harus mengeluarkan 1.800 THB untuk main di Siam Park. Bisa-bisa uang THB yang serba terbatas ludes total hari itu dan puasa belanja sampai hari pulang tiba. Untungnya Dreamland bertemu dengan orang lokal Thai yang baik hati dan mau menolong Dreamland dalam membayarkan tiket dengan harga lokal. Hehehe…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.