Tuesday, December 29, 2015

Mudik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Dreamland Traveller Moment


Mudik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
            Sebenarnya hal ini sudah berulang kali terjadi dan sudah jadi fenomena yang sangat lazim ditemukan saat Dreamland pergi ke Jakarta ataupun akan pulang dari Jakarta ke Bandung dengan bus Primajasa. Entah mengapa setiap kali akan pergi ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta atau pulang dari Terminal 3 ini selalu saja macet di mana-mana. Mobil, motor, dan taksi semua bercampur jadi satu dan tidak bisa bergerak ke mana-mana. 
            Hal ini terjadi juga pada Dreamland saat baru saja mendarat dari Bangkok dan akan segera pulang ke Bandung. Akses keluar dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta benar-benar sangat amat padat dan bus pun terhenti selama hampir 1 jam dalam bandara saja! Rasanya sudah seperti mudik saja ya. Ratusan kendaraan terhenti di jalan, apalagi ketika melewati kolong jembatan yang sempit. Alhasil perjalanan semakin lama untuk pulang.
            Entah karena akses Terminal 3 yang beda sendiri atau pengaturan lalu lintas yang kurang tepat atau kendaraan yang banyaknya di luar kapasitas bandara. Tapi fenomena ini selalu terjadi terus menerus tanpa henti dan membuat banyak BBM terbakar sia-sia dari kendaraan yang diam. Semoga saja jalan di sekitar Terminal 3 dapat diperbaiki atau mungkin dikembangkan agar kelancaran lalu lintas di sekitar bandara dapat terjaga dengan baik.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.