Sunday, December 27, 2015

Satpam Thai yang Baik Hati

Dreamland Traveller Moment


Satpam Thai yang Baik Hati
            Bahasa rupanya tidak menjadi kendala bagi seseorang untuk menolong selama didasari oleh niat dan ketulusan hati. Hal ini terjadi tatkala Dreamland akan pergi ke Siam Park dengan menggunakan bus dari jalan Ramkhamhaeng. Sesudah keluar dari hotel, Dreamland segera menyeberang dan mencari informasi seputar bus yang harus ditumpangi untuk menuju ke Siam Park. Berhubung petugas dan resepsionis hotel Nasa Vegas selalu memberikan solusi untuk naik taksi apapun pertanyaannya, jadi bertanya pada orang di luar adalah langkah yang paling tepat bagi Dreamland.
            Dreamland pun menghampiri seorang satpam yang menjaga bank tepat di seberang Nasa Vegas Hotel atau di sebelah A Link Mall yang sedang dibangun saat Siam Trip dilakukan. Saat ditanya, satpam ini tidak bisa menjawab dalam Bahasa Inggris dan hanya tersenyum saja. Bahkan satpam ini justru malah pergi ke dalam dan entah ke mana. Dreamland sendiri jadi kebingungan apakah satpam ini mau menolong atau tidak. Rupanya satpam ini datang lagi dengan membawa bolpoin dan menuliskan nomor bus yang harus ditumpangi lengkap dengan huruf Thai yang ia tulis. Sungguh bantuan yang sangat luar biasa.
            Saat Dreamland mengucapkan terima kasih, dia hanya menjawab “Kap” sambil tersenyum. Belum cukup sampai di sana, dia tetap memastikan Dreamland mengambil bus yang tepat dan saat bus yang dimaksud ada, langsung dia menyuruh Dreamland untuk naik dan membantu memberhentikan bus. Jujur sangat jarang sekali ada satpam yang mau menolong Dreamland sampai sejauh ini dalam berbagai perjalanan yang Dreamland lakukan.
            Rupanya menjadi orang baik itu tidak harus pintar dalam Bahasa Inggris dan punya segudang ilmu. Cukup dengan niat dan ketulusan hati, seorang satpam Thai yang tidak bisa berbahasa Inggris saja mampu menolong Dreamland. Justru orang yang pintar malah “mengakali” Dreamland, seperti yang terjadi pada Penang Trip ketika Dreamland pergi ke Hatyai. Jadi jangan menilai buku dari sampulnya ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.