Saturday, December 26, 2015

Penjual Mie Sialan di Chinatown Bangkok

Dreamland Traveller Moment


Penjual Mie Sialan di Chinatown Bangkok
            Konsumen adalah raja. Begitulah prinsip yang dianut para pebisnis di seluruh dunia. Rupanya prinsip itu tidak berlaku pada satu orang penjual mie yang ada di Chinatown Bangkok. Meskipun warungnya ramai dan gerobaknya dipenuhi anak sekolah Thailand yang kelaparan, tapi kelakuannya sangat amat sialan dan sinting, khususnya pada Dreamland.
 
            Saat itu Dreamland berencana untuk makan karena sudah keroncongan sesudah berbelanja barang murah di Chinatown Bangkok. Dreamland melihat ada seorang penjual mie yang kelihatannya laris manis oleh anak sekolah Thailand. Lagipula perut sudah meronta-ronta minta diisi. Jadilah Dreamland bertanya mengingat banyak sekali jenis mie yang dijual dengan toping berbeda.
            “What is this?” tanya Dreamland. “This is soup. You know?” kata penjual itu dengan nada tinggi. Dreamland pun berdiskusi dengan orang tua mengenai mie yang satu ini sambil melihat peringai penjual yang sudah amat sangat tidak sopan dan ramah. Dia menunggu jawaban sambil berkacak pinggang dan membuka penutup kuah yang dijual. Melihat kelakuan ini saja selera makan Dreamland sudah hilang.
            “No, thanks.” kata Dreamland setelah melihat sikap yang tidak simpatik ini. Langsung tanpa diaba-aba dia melempar tutup alumunium soup itu sekeras-keras sampai semua yang makan di sekitar Chinatown tepat di DEPAN Dreamland. Semua orang pun langsung melihat ke arah kios mie dia dan Dreamland. Dreamland sih langsung saja tinggalkan penjual mie ini karena saking sudah enek lihat kelakuan semacam ini diperlakukan pada konsumen. Heran ya ada model ibu penjual mie di Thailand seperti memperlakukan turis asing layaknya binatang saja.
            Perlu diketahui bahwa makanan seenak apapun jika disajikan secara tidak manusiawi akan menjadi rasa amarah yang luar biasa menyebalkan. Heran juga ya bisa menemukan penjual mie dengan model seperti ini dan laku oleh penduduk lokal. Dreamland sih ogah melihat, apalagi membeli mie dari penjual mie ini kalau berkunjung lagi ke Chinatown Bangkok.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.