Thursday, December 24, 2015

Cuek Masuk Wat Traimit

Dreamland Traveller Moment


Cuek Masuk Wat Traimit
           Ketika Dreamland berada di kawasan Chinatown Bangkok yang terletak dekat dengan Hualamphong Station, Dreamland tak sengaja melihat sebuah kuil Buddha yang cukup menarik untuk dikunjungi. Letaknya memang agak terpencil, tapi tinggi bangunan ini terlihat dari sisi lain jalan Chinatown yang ada di Bangkok. Nah Dreamland masuk ketika matahari begitu panas terik di siang bolong.
            Berhubung Dreamland tidak melihat ada penjaga dan orang yang menagih karcis tertentu, dengan santai Dreamland langsung berjalan ke atas setelah melepas alas kaki. Dreamland langsung masuk saja ke area pameran Wat Traimit yang dipenuhi turis asal Tiongkok, kemudian naik lagi ke atas untuk melihat Buddha yang dilapisi emas murni. Uniknya di tempat ini, ada air minum botol yang dipercaya bisa membawa rezeki dengan membayar sumbangan sukarela.
            Setelah puas melihat dan berfoto dengan Buddha emas, Dreamland pun turun kembali ke bawah dengan santai. Dreamland pun berkeliling kompleks Wat Traimit yang rupanya masih dipugar di beberapa bangunan dan melihat ternyata ada tarif khusus untuk masuk. Tarifnya pun tidak tanggung-tanggung dan cukup mahal, yakni sekitar 300 THB untuk turis asing. Untung saja Dreamland masuk tanpa ditagih, kalau tidak berapa banyak uang yang harus dibakar di sini.
            Dreamland pun keluar dengan melewati pintu dekat loket yang dipenuhi penjual kaki lima yang menawarkan suvenir. Cuek juga ternyata penting untuk menyelamatkan isi dompet ya saat berjalan ala gembel. Hehehe…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.