Friday, December 25, 2015

Pertemuan Tak Terduga

Dreamland Traveller Moment


Pertemuan Tak Terduga
            Dalam perjalanan, kita akan bertemu berbagai orang selama berada di jalan, bus, pesawat, atau transportasi umum lainnya. Sangat jarang rasanya jika kita bertemu dengan orang yang sama dan orang tersebut masih mengenali kita. Hal ini Dreamland rasakan tatkala berwisata di Bangkok. Awalnya Dreamland pernah naik bus malam hari bersama seorang bapak Thai yang ada di bus. Tentu sebagai orang asing, Dreamland hanya bertanya sekadarnya saja untuk destinasi yang tidak Dreamland ketahui. Setelah itu, Dreamland turun dan berpisah dengan bapak ini.
            Saat sedang berjalan-jalan di kawasan Chinatown Bangkok, rupanya Bapak Thai ini bekerja di sebuah restoran Chinese Food dan kebetulan bertemu Dreamland di jalan. Jadilah dia menyapa dan mengatakan kita bertemu lagi. Dreamland sendiri yang samar-samar mengingat akhirnya tahu bahwa bapak ini pernah naik bus yang sama saat akan pulang ke hotel di Ramkhamhaeng. Sungguh sebuah kebetulan yang tak terduga. Akhirnya Dreamland isi pertemuan tak sengaja ini dengan berfoto bersama.
            Terkadang banyak kejutan menarik yang terjadi saat berwisata secara independen dan itulah yang menjadi seni dari wisata itu sendiri dengan interaksi orang, tempat, dan waktu secara tidak terduga. Saat pulang dari kawasan Khaosan Road dan naik bus di Hualamphong Station setelah makan mie, rupanya lagi-lagi ada Bapak Thai itu lagi dan Dreamland tersenyum sambil melambaikan tangan karena beliau duduk di belakang. Ya kebetulan itu selalu ada dan pertemuan itu menjadi 3X tanpa direncanakan.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.