Monday, April 7, 2014

Mendapat Bantuan dari Pinoy

Dreamland Traveller Moment


Mendapat Bantuan dari Pinoy
            Menemukan orang baik di dunia ini sama seperti menemukan harta karun berharga di sebuah tempat yang tidak jelas keberadaannya. Individualistis, egoisme, materialisme, dan lain sebagainya membuat manusia menjadi makhluk so(k)sial yang cenderung “memakan” sesamanya demi kepentingan pribadi. Untungnya di dunia ini masih terdapat stok orang baik yang bisa kita temukan, asalkan kita selalu berserah dan berdoa pada-Nya dalam berbagai trip yang dilakukan.
            Hal ini Dreamland alami tatkala baru tiba di Manila dalam rangkaian Manila Trip. Waktu itu, Dreamland baru saja turun dari LRT Vito Cruz. Dreamland tidak tahu harus pergi ke mana dan bagaimana karena peta yang Dreamland miliki tidak jelas untuk menunjukkan keberadaan hotel. Dreamland pun mulai panik, frustrasi, dan bertanya ke sana kemari tentang arah jalan yang harus ditempuh. Beberapa orang yang Dreamland temui tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Mereka hanya menjawab sekilas dan berlalu begitu saja.
            Saat Dreamland mulai pasrah dengan kondisi yang terjadi, Dreamland pun bertemu dengan pemuda Filipina yang tampaknya sedang membawa surat lamaran kerja. Dreamland pun mencoba bertanya arah dan cara mencapai hotel. Dia pun mencoba menjelaskan dan secara ajaib tiba-tiba dia mau mengantarkan Dreamland ke hotel! Entahlah apa yang mendorong pemuda ini mau mengantarkan Dreamland ke hotel. Padahal Dreamland orang asing yang baru saja datang ke Manila.
            Kami pun berjalan bersama-sama menyusuri jalan yang ada. Dia menanyakan arah hotel pada supir tricycle yang sedang ngetem di sebuah sudut jalan dengan bahasa Tagalog. Kemudian dia mengajak Dreamland berjalan kembali menuju arah hotel. Dia bertanya berkali-kali sepanjang jalan dengan orang setempat untuk menemukan hotel Dreamland. Alhasil kami diminta naik jeepney dan setelah berjalan beberapa saat, Dreamland pun tiba di 24h Apartment Hotel.
            Dreamland benar-benar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang ia berikan. Coba saja bayangkan kalau Dreamland tidak diantar sampai hotel, Dreamland pasti tersesat karena jalur menuju hotel dari LRT Vito Cruz ini sangat berbelit-belit dan membingungkan. Dreamland merasa benar-benar takjub, aneh, dan ajaib kok ada seorang pinoy yang mau membantu Dreamland sampai tiba di tempat tujuan. It’s God miracle! Percayalah tatkala kita berbuat baik, kita sudah menjadi keajaiban buat orang lain dan bukan mustahil kita pun akan dibantu saat kita mengalami kesulitan. Orang baik itu masih ada di dunia ini dan bisa kita temukan di tempat asing sekalipun!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.