Thursday, April 10, 2014

Tour Guide Dadakan dari Manila

Dreamland Traveller Moment


Tour Guide Dadakan dari Manila
            Entah itu kebetulan atau sudah dirancang Sang Pencipta, Dreamland kembali bertemu orang baik di Manila. Waktu itu Dreamland ingin sekali mengunjungi kompleks Intramuros yang sangat terkenal dengan warisan sejarahnya. Dreamland pun naik jeepney dari jalan dekat hotel dan diantar sampai ke Taft Avenue. Sesampainya di sana, kebetulan ada seorang bapak (Mr. Rufus) yang sama-sama turun dan menuju ke depan.
            Dreamland pun mengejar bapak ini dan bertanya bagaimana cara menuju ke kompleks Intramuros. Dia pun mengajak Dreamland ke depan untuk mencegat jeepney. Kebetulan sekali bapak ini juga menuju ke arah yang sama dengan Dreamland, sehingga kami akan naik jeepney bersama-sama. Singkat kata, Dreamland dan bapak ini naik jeepney yang dimaksud dan menempuh 45 menit perjalanan menuju ke kompleks Intramuros.

           Bapak ini pun membawa Dreamland berjalan melewati beberapa bangunan bersejarah di kompleks Intramuros. Berhubung Dreamland penasaran dengan Fort Santiago, Dreamland pun memutuskan untuk masuk dan akhirnya Dreamland berpisah dengan bapak ini. Sebelumnya bapak ini sudah meninggalkan nomor telepon dan alamat rumahnya yang kebetulan dekat dengan 24h Apartment Hotel. Bapak ini kebetulan mempunyai keperluan di sebuah bangunan yang dekat dengan Fort Santiago. Dreamland pun membayar tiket masuk dan menjelajahi Fort Santiago hingga puas.
            Saat Dreamland sudah selesai mengeksplorasi Fort Santiago, betapa terkejutnya Dreamland tatkala bapak tadi menunggu di luar gerbang Fort Santiago. Rupanya beliau khawatir dan mau mengantar Dreamland berjalan-jalan hari ini karena urusannya sudah selesai. Akhirnya Dreamland pun dibawa berjalan-jalan ke Rizal Park dan daerah Ermita dengan berjalan kaki. Berhubung uang peso Dreamland sudah menipis, Dreamland pun minta tolong pada bapak ini untuk mencarikan money changer terdekat. Beliau membantu Dreamland dengan bertanya rates peso dari money changer ke money changer.
Akhirnya, Dreamland pun minta ditinggalkan di Robinson Ermita karena akan berbelanja dan takut membuat bapak ini menunggu lama dengan kegiatan berbelanja Dreamland. Sebelum meninggalkan Dreamland, bapak ini memberikan informasi jeepney yang harus ditempuh untuk tiba kembali ke hotel. Dreamland sangat senang sekali dengan bantuan bapak ini. Rencananya bahkan malam ini beliau akan berkunjung ke kamar hotel Dreamland untuk silaturahmi dengan keluarga beliau.
Malamnya Dreamland pun menyambut hangat kehadiran bapak ini bersama anak perempuan dan cucunya ke kamar hotel Dreamland. Pertemuan ini Dreamland isi dengan sesi tanya jawab jeepney yang harus ditempuh untuk menuju Chinatown dan SM Mall of Asia. Rupanya bapak ini juga bersedia mengantar Dreamland esok hari ke Chinatown agar Dreamland tidak tersesat. Benar-benar bapak yang baik hati. Tak lupa Dreamland berfoto bersama dengan keluarga bapak ini.
Keesokan harinya, bapak ini sudah menunggu Dreamland di lobi hotel untuk mengantar Dreamland ke Chinatown. Kami pun naik jeepney bersama-sama dan akhirnya sampai di Chinatown setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam. Berhubung Dreamland takut merepotkan lebih jauh, Dreamland pun mengatakan ingin ditinggal untuk mengeksplorasi Chinatown lebih bebas. Dreamland juga khawatir acara jalan-jalannya jadi kagok karena dikuntit. Bapak ini pun mengiyakan dan akhirnya Dreamland ditinggal sendiri.
Malamnya, giliran Dreamland berkunjung ke rumahnya yang terletak dekat dengan hotel Dreamland. Dreamland bersilaturahmi ke rumahnya yang cukup sederhana. Mereka menyambut dengan hangat. Sekaligus Dreamland pun berpamitan karena akan pulang keesokan harinya dari Manila. Senang sekali rasanya mendapat pemandu tur dadakan dari Manila. Padahal Dreamland tidak pernah meminta dan Tuhan menyediakan begitu saja. Percayalah orang baik itu selalu ada saat kita membutuhkannya! 

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.