Sunday, February 15, 2015

Enjoy Hot Bus or Buy Something?

Dreamland Traveller Moment


Enjoy Hot Bus or Buy Something?
            Tatkala Dreamland menaiki bus yang akan membawa Dreamland dari Siem Reap ke Poipet, bus berhenti di tengah jalan setelah menempuh 2 jam perjalanan. Bus tersebut berhenti di sebuah toko jajanan pinggir jalan yang rutin menjadi lokasi berhenti minivan maupun bus wisata apapun dari dan ke Siem Reap menuju Poipet. Penumpang yang tertidur pun terbangun dan supir mengatakan istirahat sejenak di sini.
            Sialnya melihat banyak penumpang yang tidak mau turun, supir bus ini malah mematikan AC bus supaya mau tidak mau penumpang turun karena udara yang sangat panas. Alhasil sebagian besar penumpang turun untuk membeli sesuatu di toko jajanan ini. Sebagai informasi, jajanan di toko ini sudah dihargai sangat mahal, supaya bisa memberikan bonus pada supir bus yang membawa kita ke sana. Sesudah 20 menit berada di toko ini, bus pun akhirnya melanjutkan perjalanan ke Poipet.
            Memang mematikan AC adalah trik yang jitu. Tapi toh banyak juga penumpang yang sudah tahu dan cuek saja menikmati kepanasan di bus sambil tetap tertidur pulas. Zzzz…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.