Tuesday, February 17, 2015

Terhenti di Chiang Rak

Dreamland Traveller Moment


Terhenti di Chiang Rak
            Sepulang dari perjalanan kereta Aranyaprathet yang melelahkan, Dreamland langsung membeli tiket kereta menuju Nong Khai karena akan melakukan kunjungan singkat Vientiane sebagai destinasi wisata berikutnya dalam Indochina Trip. Setelah membeli tiket kereta seharga 213 THB untuk kelas 3, Dreamland segera duduk dan menempati tempat duduk yang tersedia. Kereta pun berangkat dari Hua Lam Phong menuju Nong Khai dengan melewati puluhan stasiun yang ada di daftar tepat pukul 20.45.
            Awalnya kereta berjalan seperti biasanya melewati stasiun demi stasiun, mulai dari Sam Sen, Bang Sue Junction, dan berbagai stasiun lainnya. Tiba-tiba kereta berhenti di Chiang Rak. Awalnya Dreamland kira biasa saja karena toh kereta pasti berhenti untuk mencari penumpang. Eh kereta ini berhentinya bukan hanya 5 atau 10 menit, tapi sampai 2 jam! Alhasil banyak penumpang yang keluar dari kereta untuk merokok. Ada juga yang menggerutu, kesal, dan menyetel musik Thai sekeras-kerasnya. 
            Saking lamanya kereta ini berhenti di Chiang Rak, penumpang ada yang duduk di peron kereta Chiang Rak. Ada juga yang kencing di semak-semak dan ada juga yang memilih tetap tidur di kereta. Singkat kata ada pengumuman dari stasiun kereta yang intinya kereta akan segera berangkat, barulah semua orang masuk kembali ke dalam kereta. Bayangkan kereta ini baru berangkat lagi pukul 24.00! Sampai sekarang Dreamland pun masih tidak mengerti kenapa kereta ini berhenti begitu lama di Chiang Rak.
            Pastinya waktu yang terbuang sia-sia di Chiang Rak ini membuat kunjungan Dreamland di Vientiane terpotong sangat banyak dan hanya memiliki beberapa jam saja untuk mengeksplorasi semua wisata yang ada. Apa boleh buat toh mau murah kok nawar dan selalu ada risiko dari perjalanan yang dilakukan secara mandiri. Sungguh pengalaman yang mengesalkan terdiam 2 jam tanpa kejelasan di Chiang Rak ini.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.