Monday, February 16, 2015

Sauna di Imigrasi Aranyaprathet

Dreamland Traveller Moment


Sauna di Imigrasi Aranyaprathet
            Setelah mendapat cap keluar Kamboja, Dreamland pun segera berjalan menuju imigrasi Thailand di Aranyaprathet. Dreamland melewati kasino, jembatan persahabatan, hingga akhirnya tiba di depan pintu masuk imigrasi Aranyaprathet. Di luar imigrasi, tampak begitu banyak imigran asal Kamboja yang ingin bekerja di Thailand. Dreamland pun segera naik ke lantai 2 yang menjadi konter imigrasi orang asing.
            Ketika masuk ke dalam, alangkah terkejutnya Dreamland melihat antrian yang ada begitu panjang. Ruangan yang ada pun jadi sangat panas dan pengap akibat banyaknya orang di ruangan ini. Meskipun petugas imigrasi yang melayani di konter imigrasi sudah terisi semua, tapi tetap saja antrian yang panjang ini membuat proses masuk ke Thailand jadi sesuatu yang melelahkan. Antrian yang dilalui berjalan sangat lambat dan amat sangat panas.
            Imigrasi Aranyaprathet ini layaknya sauna gratis bagi orang yang ingin masuk ke Thailand dari Kamboja. Sudah ACnya tidak jalan, kipas angin cuma 2, dan orang yang ada di ruangan ini mencapai ratusan dan mengantri layaknya ular tangga. Beberapa orang tampak sibuk mengipasi diri dengan paspor dan kertas yang mereka miliki. Sementara itu, keringat membasahi baju, kening, dan sekujur tubuh orang yang ada di ruangan ini, termasuk Dreamland.
            Akhirnya setelah berjalan melingkar perlahan-lahan yang memakan waktu 1 jam, paspor Dreamland dicap juga oleh imigrasi dan bisa berlalu dari bangunan yang super panas dan pengap ini dengan segera. Sauna gratis di imigrasi Aranyaprathet ini memang membuat Dreamland sangat capek dan pegal karena harus berdiri selama 1 jam demi cap masuk Thailand.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.