Tuesday, February 10, 2015

Tersesat di Kegelapan Siem Reap

Dreamland Traveller Moment


Tersesat di Kegelapan Siem Reap
            Tatkala Dreamland selesai berbelanja oleh-oleh, Dreamland memutuskan untuk kembali ke hostel. Di perjalanan pulang, Dreamland kebingungan menjadi arah jalan pulang karena jalanan sudah begitu gelap dan penerangan yang ada sangat tidak memadai. Apalagi hostel Dreamland terletak agak cukup jauh dari Old Market, sehingga harus ditelusuri dan diteliti secara perlahan agar tidak terlewat dan tersesat.
            Dreamland pun berjalan ke sebuah jalan yang dilalui banyak sepeda motor. Rupanya jalan ini justru menuju pemukiman rumah penduduk dan menjauhi keramaian yang ada di Old Market. Dreamland pun memutuskan untuk kembali dan berjalan ke arah lainnya. Untungnya Dreamland membawa kartu nama hostel dalam saku jaket Dreamland. Dreamland pun bertanya pada penduduk setempat dan banyak di antara mereka yang tidak tahu di mana letak hostel Dreamland.
            “Rasanya ke sini tadi.” kata Dreamland dalam hati sambil terus berjalan dan berjalan. Banyak sekali jalan yang sepi dan tanpa diterangi lampu yang memadai, sehingga terkesan sangat gelap dan mencekam. Dreamland pun berjalan berputar dan menanyakan ke beberapa orang lokasi hostel ini. Ada yang mampu menjelaskan dalam Bahasa Inggris dengan baik, ada juga yang membuat Dreamland tambah bingung.
            Setelah 30 menit berputar-putar di jalan itu, akhirnya Dreamland menemukan hostel yang dimaksud yang ternyata lokasinya di belakang jalan yang Dreamland lewati. Kegelapan memang membuat kita bingung dan hilang arah. Dengan kaki yang sangat gempor, akhirnya Dreamland sampai juga di hostel. Benar-benar pengalaman tersesat yang melelahkan dan menguras tenaga. Hehehe…

NB: Bawalah kartu nama hostel atau penginapan yang kita tempati agar memudahkan kita mencari jalan jika tersesat di suatu kota atau negara.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.