Wednesday, March 4, 2015

Ask To Right People

Dreamland Traveller Moment


Ask To Right People
            Bertanya bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan. Apalagi jika kita berada pada kondisi tidak tahu dan membutuhkan jawaban tentang arah yang harus kita ambil. Tapi jangan sampai kita bertanya pada orang yang salah karena akan berakibat fatal dan justru membuat kita tersesat ke arah yang lebih jauh. Pelajaran penting inilah yang Dreamland dapatkan tatkala bertanya pada orang yang ada di terminal bus Udon Thani.
            Waktu itu, Dreamland baru saja tiba di Udon Thani setelah menempuh 1,5 jam perjalanan dari Vientiane. Dreamland kebingungan mencari di mana letak Asia Backpackers Udon Thani yang katanya dekat dengan terminal bus Udon Thani ini. Alhasil Dreamland bertanya ke sejumlah orang, mulai dari petugas, orang yang berlalu lalang, hingga supir tuk-tuk. Dreamland ingin memastikan ke arah mana Dreamland harus berjalan untuk mencapai hostel ini.
            Nah saat Dreamland bertanya pada supir tuk-tuk inilah, dia mengatakan jaraknya jauh dan harus diantar dengan tuk-tuk yang dia miliki dengan harga yang murah. Loh? Untungnya tiba-tiba ada temannya yang mengatakan, hostel ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki ke arah sana, katanya sambil menunjuk ke arah kanan. Alhasil Dreamland mengucapkan terima kasih dan segera berlalu dari supir tuk-tuk yang mencoba mencari keuntungan dalam kesempitan ini.
            Ternyata setelah Dreamland berjalan dan bertanya lagi sejenak, jarak hostel ini memang amat sangat dekat dengan terminal bus. Hanya tinggal belok kanan dan belok kiri sedikit, Dreamland sudah menemukan hostel ini. Setidaknya hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa bertanya pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena bertanya pada orang yang tidak tepat hanya membawa kesesatan, bukan solusi yang benar. Jadi, bertanyalah pada orang yang tepat!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.