Monday, March 9, 2015

Stay in Changi Airport

Dreamland Traveller Moment


Stay in Changi Airport

            Berhubung Dreamland menempuh perjalanan transit dari Bangkok menuju Jakarta melalui Singapore, jadilah Dreamland harus bermalam di Changi Airport sebelum besok pagi benar-benar pulang ke tanah air tercinta. Begitu tiba di Changi Airport pada dini hari, Dreamland melihat suasana Changi Airport begitu lenggang, sepi, dan dipenuhi oleh orang yang beristirahat dan mempunyai penerbangan lanjutan di pagi hari. 
            Dreamland melihat banyak penumpang yang “menjarah” kursi untuk tidur. Ada juga yang tidur di karpet Changi Airport yang terlihat nyaman. Dreamland sendiri memutuskan untuk memanfaatkan fasilitas pijat kaki terlebih dahulu sebelum mencari tempat untuk bermalam. Salah satu spot yang terlihat paling nyaman untuk tidur adalah Transfer Lounge F yang mempunyai kursi melingkar yang cukup untuk merebahkan tubuh secara maksimal. Hanya saja, siapa cepat dia dapat, jadi Anda harus cepat booking tempat di sini. Hehe…
            Berhubung Dreamland tidak bisa tidur di bandara, Dreamland memanfaatkan komputer yang tersedia untuk bermain internet sampai dini hari. Dreamland mengecek e-mail, lihat Youtube tentang debat pilpres, hingga Facebook ria. Pukul 04.00, sejumlah pasukan polisi melakukan patroli keliling bandara untuk melihat keamanan orang yang tidur di bandara. Setelah itu, pukul 05.00, petugas kebersihan mulai membersihkan bandara dan membangunkan orang yang tidur.
            Suasana Changi Airport saat dini hari ini sangat kontras dipenuhi orang yang tidur di berbagai sudut bandara. Sebagai bandara terbaik di dunia, memang banyak spot yang bisa menjadi tempat tidur yang nyaman di bandara. Tapi kalau tidak biasa tidur di keramaian bandara, jadilah seperti Dreamland yang mata panda karena tidak tidur malam itu dan tertidur sangat pulas dalam perjalanan Singapore – Jakarta. Zzzz…

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.