Friday, March 6, 2015

Reach 2 Airport in 1 Times

Dreamland Traveller Moment


Reach 2 Airport in 1 Times
            Salah satu hal yang Dreamland sukai tatkala berwisata di Thailand adalah keberadaan bus gratis antar bandara yang memudahkan Dreamland untuk mencapai hotel. Hal ini Dreamland rasakan tatkala Dreamland baru saja mendarat di Don Mueang Airport setelah menempuh perjalanan dari Udon Thani. Kebetulan hotel yang Dreamland pesan di Bangkok adalah Nasa Vegas Hotel yang letaknya lebih dekat dengan Suvarnabhumi Airport. Jadilah Dreamland memanfaatkan fasilitas shuttle bus gratis yang disediakan pemerintah Thailand untuk turis ini.
            Hanya dengan menunjukkan boarding pass yang sudah dipakai, Dreamland bisa menaiki bus ini secara cuma-cuma. Perjalanan antar bandara ini memakan waktu 1 jam tergantung pada kondisi jalan yang ditempuh, apakah macet atau tidak. Sesampainya di Suvarnabhumi, Dreamland pun bisa menaiki Airport Rail Link menuju Ramkhamhaeng Station menuju Nasa Vegas Hotel. 
            Demikian juga tatkala Dreamland membutuhkan akses menuju Don Mueang, cukup menunjukkan boarding pass di Suvarnabhumi dan Dreamland bisa mengakses bandara yang dikhususkan untuk AirAsia ini. Sebagai wisatawan yang berkunjung ke Thailand, kita pun jadi tidak khawatir ketika harus mendarat di bandara tertentu karena adanya konektivitas antar bandara secara gratis ini.
            Seandainya saja Indonesia menerapkan bus gratis antar bandara ini. Pasti rencana kepindahan beberapa maskapai ke Halim Perdanakusuma tidak memberatkan sejumlah traveler. Apalagi taksi di Jakarta terkenal dengan argo kuda yang sangat mahal dan tidak terjangkau. Semoga saja kelak ada akses gratis antar bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma dengan mekanisme yang jelas agar traveler tidak harus kebingungan mencapai bandara dengan tarif terjangkau dan tidak terkena tipu-tipu calo yang ada di bandara. Semoga.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.