Thursday, March 5, 2015

Bank di Central Plaza Udon Thani

Dreamland Traveller Moment


Bank di Central Plaza Udon Thani
            Jika biasanya mal hanya menyajikan restoran, arena bermain, toko baju, supermarket, dan lain sebagainya, Central Plaza Udon Thani mempunyai satu lantai khusus, di mana banyak bank Thailand beroperasi di sini. Uniknya bank tersebut tetap buka sesuai jam operasional mal. Berbeda dengan Indonesia, di mana bank di mal tetap tutup jam 4 sore. Dreamland melihat bank tersebut tetap melayani nasabah hingga larut malam. 
            Tentu ide menyediakan bank di mal juga boleh ditiru di Indonesia. Selama ini, banyak orang yang sibuk pergi ke bank dan baru sempat melakukan transaksi di malam hari. Dengan adanya bank yang beroperasi sampai malam di mal, tentu hal tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen akan kehadiran bank. Kita tak lagi harus mengalokasikan waktu khusus saat bekerja atau jam istirahat untuk pergi ke bank. Waktu yang ada jadi lebih efisien dan efektif.
            Keberadaan banyak bank di mal juga sekaligus mengurangi banyak bangunan bank yang terpisah masing-masing. Kita cukup datang ke satu mal dan bisa mengakses semua bank yang ada. Selain itu juga, kita bisa menyelam sambil minum air dengan window shopping tatkala berjalan di mal Central Plaza ini. Sebuah implementasi dunia perbankan yang cerdas dan boleh dipertimbangkan untuk diikuti di Indonesia.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.