Sunday, March 8, 2015

Tersiksa Diare di MBK

Dreamland Traveller Moment


Tersiksa Diare di MBK
            Sehat adalah modal utama dalam berwisata. Hal tersebut Dreamland rasakan tatkala menjalani Indochina Trip dan berbagai trip di negara lainnya. Tatkala Dreamland berada di penghujung Indochina Trip dan sedang berwisata menuju MBK, tiba-tiba Dreamland terkena diare yang sangat parah. Dreamland sendiri bingung apa yang menyebabkan diare ini muncul. Apakah karena sarapan yang tidak higienis atau tidak matang atau terkena angin dari bus tanpa jendela. Pokoknya badan Dreamland jadi tidak enak setelah naik bus 113 non AC ke MBK karena terasa pening dan mual.
            Langsung begitu sampai MBK, hal pertama yang Dreamland cari adalah toilet! Dengan cepat, Dreamland berjalan cepat agar isi perut tidak tumpah sebelum di tempatnya. Sesampainya di toilet, ada antrian kecil di depan kamar buat BAB. Aduh mana lagi mulas, pakai antri segala. Sambil menahan-nahan agar tidak keluar, Dreamland memejamkan mata. Akhirnya orang itu keluar dan segera Dreamland masuk. Fiuh lega, setelah Dreamland mengeluarkan feses yang isinya kebanyakan komponen air itu.
            Eh baru berapa lama BAB, perut Dreamland sudah mulas lagi. Alhasil Dreamland masuk lagi ke WC untuk BAB yang isinya air. Sesudah itu, baru melanjutkan perjalanan lagi. Baru 10 menit berhenti, diare sudah meraung-raung lagi. Lagi-lagi Dreamland ke toilet lagi di MBK. Untungnya toilet di MBK sekarang sudah gratis dan tidak bayar seperti tahun 2013 dulu. Coba kalau bayar bisa bolong kantong Dreamland bayar 10 THB tiap kali BAB.
            Tiap jalan 20 menit, perut Dreamland langsung meronta-ronta dan mulas. Pokoknya benar-benar tersiksa dan menyedihkan nasib Dreamland ini. Akhirnya Dreamland membeli obat diare dan gosok di salah satu toko obat yang ada untuk menghentikan mencret yang menjadi-jadi ini. Setelah makan obat, akhirnya frekuensi BABnya berkurang jadi 1 jam sekali. Fiuh.
            Rupanya tragedi diare ini terulang lagi saat Dreamland berjalan pulang ke hotel. Saat Dreamland sedang membeli bekal untuk makan di bandara, tiba-tiba perut Dreamland sangat mulas dan mau keluar lagi. Alhasil, Dreamland menanyakan apakah ada toilet di sini. Untungnya si penjual memberitahu ada dan Dreamland segera berlari ke toilet itu. Meskipun toiletnya kotor, tapi lumayan kan daripada keluar di celana.
            Sungguh benar-benar diare yang membuat kerepotan bagi Dreamland di akhir Indochina trip ini!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.