Monday, November 7, 2016

Liburan di Hari Kelabu

Dreamland Traveller




Liburan di Hari Kelabu


            Liburan biasanya menjadi momen yang paling menyenangkan bagi siapapun yang mendengarnya. Ketika mendengar kata liburan, pasti yang terbayang di benak kita adalah pantai yang jernih, bukit hijau yang menyegarkan, serta aneka macam kuliner yang lezat untuk disantap. Hal tersebut menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu selama liburan untuk menghilangkan kepenatan dalam aktivitas hidup sehari-hari.

            Sayangnya, kenyataan saat liburan seringkali tidak selaras dengan harapan. Berbagai faktor dapat menjadi penghambat dalam menikmati liburan, seperti adanya kegiatan mendadak, cuaca, serta kondisi yang tidak diduga. Hal tersebut terjadi saat Dreamland mendapat jatah liburan dari kuliah di China. Cuaca yang berubah secara drastis dan hujan deras yang (hampir) selalu terjadi saat hari libur membuat liburan menjadi hal yang paling membosankan dalam kegiatan kampus.

            Saat libur Mid Autumn Festival alias festival kue bulan, Dreamland mendapat hari libur selama 3 hari. Sayangnya, selama 2 hari berturut-turut kampus Dreamland diguyur hujan, sehingga Dreamland tidak dapat melakukan aktivitas apapun di luar ruangan selama liburan. Alhasil Dreamland hanya bisa mendekam saja di dalam kamar seharian dan meratapi liburan tanpa kegiatan yang berarti.

            Untungnya saat China National Holiday pada 1 - 7 Oktober, Dreamland berhasil “balas dendam” dengan traveling ke berbagai tempat di Zhenjiang dan Nanjing dari tanggal 1 - 6 Oktober. Saat sudah merencanakan perjalanan dengan matang pada 7 Oktober, eh tiba-tiba hujan deras mengguyur Zhenjiang dengan deras. Akibatnya rencana pun gagal total. Alhasil lagi-lagi Dreamland hanya bisa mendekam di asrama seharian dengan laptop dan HP.

            Nah berbekal dari pelajaran ini, pastikan untuk memanfaatkan setiap cuaca baik untuk jalan-jalan karena liburan jadi sangat tidak menyenangkan saat hari mendadak hujan dan cuaca buruk datang. Liburan di hari kelabu tidak menyenangkan dan jika boleh Dreamland lebih memilih untuk kuliah saja daripada liburan tapi mendekam di kamar.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.