Tuesday, November 22, 2016

Olahraga di Pameran Shanghai

Dreamland Traveller Moment




Olahraga di Pameran Shanghai


            Sebagai negara terbesar di dunia, China sangat serius dalam menggarap setiap pameran yang digelar dengan kapasitas yang super luas dan megah. Hal ini terlihat saat Dreamland berkunjung ke Shanghai Exhibition Kids and Toys Product pada pertengahan Oktober 2016 lalu. Dengan kompleks bangunan yang super luas setara dengan 25 kali gedung Sasana Budaya Ganesha, Shanghai Exhibition ini menampilkan khusus produk mainan dan bayi dengan stand-stand besar yang sangat memukau.

            Jujur Dreamland sendiri kewalahan saat berencana mengeksplorasi semua sudut pameran yang ada di Shanghai Exhibition ini. Dengan gedung pameran yang terbagi dalam 3 Hall, yakni Hall E, F, dan W dengan total 16 gedung, berjalan di pameran ini saja sudah setara dengan berjalan kaki sejauh 3 km! Wajar rasanya saat Dreamland berkunjung, waktu 7 jam pun terasa sangat singkat dan cepat berlalu di Shanghai Exhibition. Padahal masih banyak stand yang belum dikunjungi.

            Meskipun standnya sangat banyak, tapi Dreamland tidak merasa bosan untuk melihat satu persatu karena banyaknya produk yang ditawarkan, seperti rubik dengan aneka macam bentuk, action figure, pistol mainan, mainan plastik, taman bermain, dan lain sebagainya. Banyak sekali produk yang inovatif, seperti robot dengan gerak dinamis yang sangat menarik minat pengunjung untuk datang dan melihat stand yang menjual robot tersebut.

            Sayangnya karena keterbatasan waktu, Dreamland harus mempercepat kunjungan dan hanya melihat sepintas beberapa stand. Tapi yang jelas berkeliling Shanghai Exhibition Fair ini sendiri saja sudah olahraga yang cukup melelahkan, apalagi ditambah dengan bawaan brosur yang melimpah dari stand-stand yang berpartisipasi. Sungguh sebuah pengalaman unik berolahraga di Shanghai Exhibition yang super luas untuk produk mainan ini. Dreamland penasaran dengan aneka produk lainnya yang ditawarkan di pameran China yang pastinya super luas dan secara tidak langsung menjadi arena olahraga bagi para pengunjungnya.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.