Saturday, November 19, 2016

Nyamannya Naik Kereta Cepat China

Dreamland Traveller Moment




Nyamannya Naik Kereta Cepat China


            Selama ini, kereta cepat identik dengan shinkansen yang dimiliki oleh Jepang. Padahal, kereta cepat kini sudah umum dimiliki beberapa negara tertentu, seperti Korea Selatan, Taiwan, dan China. Sebagai moda transportasi darat, kereta cepat boleh dikatakan moda transportasi yang nyaman dan cepat. Stasiun yang terletak di pusat kota, serta terkoneksi dengan metro atau subway membuat kereta cepat menjadi pilihan yang bijak ketika berwisata ke suatu tempat.

            Kenyamanan kereta cepat ini juga Dreamland rasakan selama traveling di China. Dengan harga kereta cepat yang hanya 1/5 dari harga shinkansen Jepang, kereta cepat China bisa menjadi andalan saat mengeksplorasi negeri Tirai Bambu yang sangat luas ini. Dengan kondisi interior dan fasilitas yang hampir sama dengan shinkansen Jepang, kecuali dalam masalah kebersihan, kita bisa menikmati perjalanan jarak jauh hanya dalam hitungan menit atau jam saja!

            Jarak Zhenjiang - Shanghai yang seyogianya ditempuh dengan bus selama 5 jam 30 menit bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam 30 menit saja dengan kereta cepat. Selain cepat, kita juga bisa sangat efisien dan tidak menghabiskan waktu saat berada dalam perjalanan. Bahkan kita bisa melakukan trip pulang pergi dengan pergi menggunakan kereta cepat terpagi dan pulang dengan kereta cepat termalam.

            Dengan kecepatan rata-rata 250 - 310 km/jam, kita akan dibawa melihat suasana pedesaan, bukit, dan sungai yang dilewati kereta cepat. Tak hanya itu, kereta cepat ini juga menjual makanan dan oleh-oleh layaknya kereta cepat di Jepang. Perbedaannya lagi-lagi pelayannya jutek dan terkesan sekadarnya saja menawarkan barang. Yang menyebalkan kadang-kadang adalah penumpang lokalnya suka membuang sampah seenaknya di bawah bangku, sehingga terkesan kumuh dan kotor.

            Melihat kenyamanan kereta cepat di China, rasanya penggunaan pesawat terbang untuk pergi ke berbagai lokasi wisata di China dapat diminimalisasi karena biaya yang mahal, waktu yang terbuang untuk check-in, serta transportasi yang mahal ke bandara. Selain itu, kereta cepat selalu terletak di pusat kota, sehingga kita bisa langsung mengeksplorasi wisata setempat tanpa pusing harus ambil bagasi terlebih dahulu, serta antri pemeriksaan dan lain sebagainya. Wisata di China tidak lagi sulit dan menguras banyak waktu berkat kereta cepat!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.