Wednesday, December 14, 2016

Menikmati Salju di Zhenjiang

Dreamland Traveller Moment




Menikmati Salju di Zhenjiang


            Sebagai orang yang tinggal di negara tropis, salju menjadi sebuah pemandangan istimewa yang tidak dapat dilewatkan bagi orang Indonesia. Salju membuat pemandangan menjadi begitu indah dengan warna putihnya yang memukau. Fenomena alam yang terjadi saat suhu udara dibawah 0 derajat Celcius ini juga membuat Dreamland sangat antusias. Apalagi selama ini, Dreamland belum pernah melihat salju seumur hidup. Jadilah hujan salju yang terjadi 23 November 2016 di Zhenjiang ini boleh dikatakan momen bersejarah bagi Dreamland.

            Saat Dreamland melihat seperti apa salju, rupanya sama halnya dengan air yang membeku, hanya saja dalam bentuk es kecil yang langsung mencair saat terkena tangan. Turun salju sama halnya dengan hujan, hanya saja kita tidak langsung basah kuyup. Ketika salju turun, hampir semua atap, taman, dan jalan berubah warna menjadi putih. Tak heran rasanya jika kita harus berhati-hati saat berjalan karena jalan akan berubah menjadi licin dan sangat berbahaya untuk lalu lintas.

            Saat Dreamland melihat salju, langsung Dreamland sibuk memfoto pemandangan yang langka ini. Orang lokal yang melihat sih boro-boro tertarik, melainkan merapatkan jaket dan mempercepat langkah kaki menuju tujuan karena udara saat salju menjadi sangat amat dingin. Seru rasanya melihat mobil yang menjadi putih karena tertutup salju, taman yang berubah menjadi warna hijau dan putih, serta suasana mistis tersendiri saat melihat salju berjatuhan dari langit.

            Akhirnya Dreamland bisa melihat salju juga di Zhenjiang, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Amerika, Eropa, Jepang, atau Korea.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.