Monday, February 27, 2017

Tips ‘n Trick Wisata di Vietnam Selatan

Dreamland Traveller




Tips ‘n Trick Wisata di Vietnam Selatan


            Sebagai wilayah yang terkenal dengan wisata belanja murah meriah dan pantai yang indah, Vietnam Selatan menawarkan pesona yang tak kalah menarik dengan Vietnam Utara. Dengan beragam wisata menarik, seperti Mui Ne dengan padang pasir putihnya yang membentang luas, Da Lat dengan kesejukan dan banyaknya bunga indah yang bermekaran, serta Nha Trang dengan pantai yang indah dan memukau, Vietnam Selatan dapat menjadi pilihan wisata yang menarik dan unik.

            Dreamland akan membagikan beberapa tips wisata saat berkunjung ke Vietnam Selatan. Diharapkan tips wisata yang diberikan mampu memberikan kepuasan maksimal saat berwisata dan mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang ada di Vietnam Selatan.



1. Kota-kota di Vietnam Selatan sangat mudah dieksplorasi dengan menggunakan sepeda motor. Pastikan untuk membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari Indonesia guna keperluan verifikasi jika ditanya oleh polisi. Harga 1 liter bensin saat Dreamland melakukan perjalanan di Vietnam adalah 18.650 VND. Isi bensin secukupnya sesuai kebutuhan perjalanan dalam kota.



2. Arus kendaraan di Ho Chi Minh City atau Saigon sangatlah padat dan berbahaya. Pastikan untuk melihat kendaraan saat menyeberangi jalan atau mengemudikan kendaraan guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.



3. Konektivitas antarkota di Vietnam sangat mudah dilakukan dengan bus. Banyak sekali operator bus yang beroperasi dengan rute-rute populer turis, seperti Mui Ne, Da Lat, Nha Trang, Hoi An, dan lain sebagainya. Salah satu operator bus yang terkenal adalah Sinh Tourist, meskipun demikian bandingkan harga satu dengan yang lain guna mendapatkan penawaran terbaik.



4. Pastikan untuk mencicipi seafood saat berada di Mui Ne karena rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan Nha Trang, harga seafood di Mui Ne jauh lebih murah. Coba juga es kopi Vietnam saat berada di Vietnam Selatan yang pahit dan pekat di pinggir jalan untuk sensasi tersendiri. Tak lupa untuk mencicipi Pho yang menjadi makanan khas dari Vietnam.



5. Saat berada di Ben Thanh Market ataupun aneka pasar lainnya, pastikan untuk menawar harga terlebih dahulu saat membeli barang karena harga barang yang dijual akan diukur sesuai standar turis asing yang sangat mahal.



6. Tukarlah Vietnam Dong secukupnya karena sisa VND akan dibeli kembali dengan harga yang rendah jika dijual kembali ke money changer.



7. Pastikan untuk memakai pakaian tertutup saat memasuki kuil atau tempat ibadah. Pakaian yang terbuka dan tidak sesuai aturan akan dilarang untuk memasuki kawasan kuil suci yang ada di Vietnam.



8. Hati-hati dengan barang bawaan yang dibawa saat berada dalam keramaian turis atau pasar karena banyak kejadian pencopetan yang terjadi di Ho Chi Minh City.


            Demikian tips yang dapat Dreamland berikan. Selamat berwisata dan menjelajahi pesona Vietnam Selatan!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.