Wednesday, December 31, 2014

Tiga Tahun, Dua Benua, Satu Mimpi

Dreamland Traveller Moment
Special 3rd Anniversary


Tiga Tahun, Dua Benua, Satu Mimpi
            Waktu berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin sekali Dreamland membuat dan menulis di blog Dreamland Traveller yang kini sudah menginjak usia 3 tahun. Blog yang awalnya dibuat sebagai dokumentasi pribadi atas berbagai perjalanan yang dilakukan, kini bisa membantu banyak pembaca Dreamland Traveller dalam mencari dan menemukan berbagai keajaiban dari setiap destinasi yang Dreamland kunjungi. Dalam kesempatan ini, Dreamland merasa senang dan bangga bisa menjadi referensi travelling para pembaca selama 3 tahun ini.
            Sama halnya dengan bayi yang baru berusia 3 tahun, Dreamland Traveller pun berproses menjadi blog yang lebih baik dari hari ke hari. Dreamland berusaha menampilkan berbagai liputan perjalanan dan Dreamland Traveller Moment yang mengajarkan kita semua akan betapa banyak keajaiban yang ada di dunia dengan lebih informatif dan menarik. Setiap kaki kita melangkah sesungguhnya cerita perjalanan itu dimulai. Itulah esensi dari setiap trip yang Dreamland lakukan.
            Aktif menulis dan menjaga blog Dreamland Traveller tetap aktif selama 3 tahun tentu bukanlah hal yang mudah di tengah berbagai kesibukan yang Dreamland hadapi. Namun tekad dan komitmen untuk terus menghidupkan Dreamland Traveller sebagai travel blog yang informatif membuat Dreamland terus menulis, menulis, dan menulis hingga akhirnya ratusan tulisan berhasil diposting dan dinikmati oleh para pembaca sekalian.
            Bagi Dreamland, tahun 2014 adalah tahun yang penuh petualangan dan pembelajaran berharga dari setiap trip yang Dreamland lakukan. Diawali dari Kuala Lumpur and Singapore Trip pada 1 Januari 2014 dan diakhiri dengan Siam Trip pada 9 November 2014, Dreamland mendapatkan banyak pelajaran berharga dari setiap belahan dunia yang Dreamland pijaki. Bertemu bapak yang baik hati di Manila, menginap di rumah saudara di Sydney, hingga ditolong orang Thailand di Bangkok. Semua pengalaman itu sangat bernilai dan tidak dapat dibeli dengan uang.
            Sekaligus di usia 3 tahun Dreamland Traveller, Dreamland sudah menyelesaikan trip ASEAN dengan kunjungan ke Filipina pada Januari 2014, Vietnam pada Februari 2014, Brunei Darussalam pada April 2014, dan Laos pada Juli 2014. Tentu sebuah perjalanan yang dipenuhi bumbu-bumbu cerita menarik melihat berbagai keragaman yang ada di kawasan ASEAN dengan budaya yang berbeda. 
            Tak ketinggalan Dreamland juga berhasil mengunjungi sebuah benua baru, yakni Benua Australia. Sungguh sebuah pengalaman berharga bisa melihat Sydney Opera House dan Sydney Bridge yang selama ini hanya dilihat di kalender rumah saja. Dunia memang sangat luas dan mampu membuat kita takjub karenanya. Tentu itu semua bisa terjadi karena pertolongan Tuhan dan juga promo tiket pesawat yang berhasil Dreamland dapatkan jauh-jauh hari sebelum trip terlaksana.
            3 tahun memang usia yang masih sangat muda untuk menjelajahi dunia dengan berbagai keajaiban didalamnya. Dreamland sadar bahwa banyak sekali travel blog yang jauh lebih sepuh dengan destinasi yang jauh lebih wow dibandingkan perjalanan yang Dreamland lakukan. Tapi Dreamland percaya bahwa setiap catatan perjalanan mempunyai arti. Destinasi boleh sama, tapi cerita, pengalaman, dan kisah yang dibuat didalamnya tentu berbeda bagi setiap orang yang menjalaninya.
            Maka dari itu, di ulang tahun Dreamland Traveller ke-3, Dreamland berharap banyak pembaca yang terbantu dengan berbagai catatan perjalanan yang Dreamland tuliskan. Namun Dreamland berharap para pembaca pun bisa menyusuri jejak langkah kaki Dreamland dalam destinasi-destinasi yang sudah pernah Dreamland singgahi dan merasakan arti sebuah perjalanan yang sesungguhnya. 
            Semoga Dreamland Traveller akan selalu tetap eksis dan bersinar sebagai travel blog di tahun-tahun berikutnya. Selamat menjelajahi dunia dan Selamat Tahun Baru 2015! Nantikan selalu perjalanan Dreamland Traveller selanjutnya di tahun 2015 yang jauh lebih seru dan spektakuler dalam memaknai arti sebuah perjalanan hanya di Dreamland Traveller!


Bandung, 31 Desember 2014

Dreamland Traveller

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.