Thursday, February 28, 2013

Day 4 : Fun Moment at Berjaya Times Square

Dreamland Traveller


Day 4 : Fun Moment at Berjaya Times Square
            Akhirnya, hari ini Dreamland harus meninggalkan Melaka untuk kembali ke Kuala Lumpur. Sedih rasanya, namun perjalanan harus tetap berlanjut. Dreamland mempersiapkan semua barang bawaan, kemudian langsung mengurus proses check-out dari Aldy Thoo Hotel Chinatown. Setelah itu, Dreamland langsung berjalan menuju halte bus terdekat yang akan membawa Dreamland ke Melaka Sentral.




            Di perjalanan, Dreamland melewati Sungai Melaka yang sangat indah dan eksotis untuk diabadikan dalam kamera. Setelah berjalan beberapa ratus meter lagi, Dreamland akhirnya menemukan bus yang pergi ke Melaka Sentral. Perjalanan pun ditempuh dengan jarak yang cukup jauh melewati kampung-kampung yang sangat tradisional hingga akhirnya tiba di Melaka Sentral. 








            Dreamland langsung mencari bus yang menuju ke Kuala Lumpur dan membayar 10 RM. Bus pun siap berangkat dan Dreamland pun kembali menikmati perjalanan selama 2 jam menuju Terminal Bersepadu Selatan. Setibanya di Terminal Bersepadu Selatan, Dreamland langsung mengambil LRT menuju ke Monorail Imbi karena hotel Dreamland selanjutnya, yakni V’la Garden Hotel ada di dekat wilayah tersebut.








            Sambil membawa barang bawaan, Dreamland berganti moda transportasi dari LRT ke Monorail di Hang Tuah menuju ke Imbi. Setibanya di Imbi, Dreamland pun langsung mencari hotel dan akhirnya Dreamland melakukan proses check in. V’la Garden Hotel ini dimiliki oleh warga Malaysia keturunan India. Dreamland pun meletakkan barang bawaan. Secara umum, Dreamland sangat terkejut dengan keadaan kamar yang sangat sempit, sumpek, dan kecil. Mungkin karena Dreamland memaksakan budget rendah, sehingga kualitas hotelnya seperti ini.








            Selanjutnya, Dreamland langsung berjalan-jalan menuju Plaza Low Yat. Plaza Low Yat ini dipenuhi dengan toko elektronik dan peralatan digital lainnya. Selanjutnya, Dreamland beranjak menuju Berjaya Times Square. Dreamland sangat terkejut karena baru pertama kali ke mal ini yang luasnya sangat sangat besar! Mal ini terdiri dari kurang lebih 10 lantai dan terdapat berbagai macam hiburan didalamnya.








            Dreamland menemukan Berjaya Theme Park yang menyerupai Trans Studio Bandung dengan jet coaster yang sangat menyeramkan dan wahana adrenalin lainnya yang cukup menarik. Selain itu, ada bioskop, ada tempat fitness, ada tempat bermain games, dan berbagai macam tempat permainan lainnya. Keunikan dari Berjaya Times Square ini adalah terdapat tangga yang menyerupai piano. Jika diinjak akan mengeluarkan suara, juga ada lantai berwarna ungu yang membentuk pola jika diinjak. Sangat sangat menarik.






            Setelah puas berjalan-jalan di Berjaya Times Square, Dreamland langsung kembali ke hotel. Sebelumnya, Dreamland ingin makan malam terlebih dahulu ke Jalan Alor, hanya saja hujan deras dan terdapat keramaian perayaan tertentu di Jalan Alor membuat Dreamland mengurungkan niat tersebut. Dreamland langsung beristirahat ke hotel dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di esok hari.





Melaka, Kuala Lumpur, Malaysia, 24 Februari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- 1 RM setara dengan Rp 3.175,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan).
- Akses dari dan menuju bandara Low Cost Carrier Terminal (LCCT) AirAsia ke KL Sentral dapat menggunakan moda transportasi kereta api cepat (KLIA Express), bus, dan minibus.
- Moda transportasi di Kuala Lumpur, yakni rapidKL sangat mudah untuk mengakses berbagai tempat wisata menarik, mulai dari Monorail, LRT, KTM Komuter, dan bus.
- Bahasa yang digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu, Inggris, dan Mandarin.
- Daerah Bukit Bintang adalah wilayah favorit wisatawan Indonesia yang berwisata di Kuala Lumpur.
- Berbagai pertokoan mewah dapat diakses dari Monorail Bukit Bintang hingga Monorail Imbi.
- Anda dapat menemukan banyak food court di Jalan Alor yang penuh sesak oleh masyarakat setempat saat malam hari.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.