Thursday, February 28, 2013

Day 5 : Menelusuri Surga Belanja di Petaling Street

Dreamland Traveller


Day 5 : Menelusuri Surga Belanja di Petaling Street
            Dreamland pun melanjutkan perjalanan di hari kelima Malacca Trip ini dengan sarapan pagi di hotel. Kemudian Dreamland melakukan check out di V’la Garden Hotel dan menitip koper sejenak untuk berjalan-jalan ke beberapa tempat yang belum disinggahi di Kuala Lumpur. Dreamland berjalan kaki menuju halte bus di Bukit Bintang, yakni mengambil bus GOKL menuju Pasar Seni. Kemudian Dreamland berhenti di Petaling Street yang katanya diklaim sebagai tempat belanja yang oke.






            Dreamland pun melihat-lihat barang jualan yang ada di Petaling Street. Barang yang dijual, antara lain cinderamata, mulai dari magnet, gantungan kunci, tas, koper, baju, dan lain sebagainya. Begitu banyak orang Indonesia yang berkeliaran di lokasi ini. Apalagi banyak ibu-ibu dan sejumlah anak muda yang berbelanja tidak tanggung-tanggung, yakni bisa mencapai satu lusin sekali belanja! Nanti akan Dreamland kupas lebih dalam dalam Dreamland Traveller Moment.






            Selanjutnya, Dreamland beranjak keluar dari Petaling Street menuju kuil Buddha dan kuil Hindu yang letaknya berdekatan. Untuk kuil Buddha berhubung sangat kecil, Dreamland langsung keluar dari dalamnya. Sementara untuk kuil Hindu, Dreamland menyempatkan diri berfoto dan melihat ornamen yang ada didalamnya. Setelah itu, Dreamland makan siang di dekat kuil tersebut, yakni nasi goreng seharga 7 RM.






            Dreamland pun langsung mengambil bus GOKL untuk menuju kembali ke Bukit Bintang. Sesampainya di Bukit Bintang, Dreamland langsung berjalan ke hotel untuk mengambil koper. Dreamland akan kembali menginap di Tune Hotels.com Downtown Kuala Lumpur. Dreamland berjalan menuju Monorail Imbi menuju ke Medan Tuanku. Sesampainya di hotel, Dreamland melakukan proses check in dan mendapatkan kamar di lantai 6. Saat ini, hotel sedang dalam perbaikan di lantai 6, sehingga sangat bising.






            Berhubung badan yang sangat lelah, Dreamland pun memutuskan untuk tidur sejenak selama 3 jam. Setelah bangun, Dreamland langsung mandi dan berangkat menuju mal SOGO yang ada di Jalan Tuanku Abdul Rahman. Dengan berjalan kaki, Dreamland menuju ke lokasi mal. Di SOGO, Dreamland menemukan sedang diadakan sale besar-besaran, Dreamland pun melihat-lihat baju yang ada dan membeli beberapa potong.










            Selanjutnya, Dreamland melihat setiap lantai yang ada dan akhirnya berbelanja di supermarket SOGO. Setelah itu, Dreamland keluar dari mal dan membeli sejumlah jajanan steam bot di halaman SOGO seharga 1 RM tiap tusuknya. Dreamland pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Senang rasanya bisa menjelajahi surga belanja orang Indonesia di Petaling Street.

Kuala Lumpur, 25 Februari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- 1 RM setara dengan Rp 3.175,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan).
- Akses dari dan menuju bandara Low Cost Carrier Terminal (LCCT) AirAsia ke KL Sentral dapat menggunakan moda transportasi kereta api cepat (KLIA Express), bus, dan minibus.
- Moda transportasi di Kuala Lumpur, yakni rapidKL sangat mudah untuk mengakses berbagai tempat wisata menarik, mulai dari Monorail, LRT, KTM Komuter, dan bus.
- Bahasa yang digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu, Inggris, dan Mandarin.
- Daerah Bukit Bintang adalah wilayah favorit wisatawan Indonesia yang berwisata di Kuala Lumpur.
- Berbagai pertokoan mewah dapat diakses dari Monorail Bukit Bintang hingga Monorail Imbi.
- Anda dapat menemukan banyak food court di Jalan Alor yang penuh sesak oleh masyarakat setempat saat malam hari.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.