Thursday, February 28, 2013

Tips ‘n Trick Wisata di Malacca

Dreamland Traveller

Tips ‘n Trick Wisata di Malacca
            Malacca atau Melaka dikenal sebagai salah satu destinasi wisata sejarah, budaya, dan kesehatan yang cukup ternama di Malaysia. Tentu sebagai salah satu UNESCO  World Heritage City selain George Town di Penang, menjelajahi Melaka juga akan mengingatkan kita pada kehidupan masa lalu di Malaysia dengan segala atribut yang ada didalamnya. Tentu ada baiknya kita mengetahui beberapa hal penting sebelum berwisata di Melaka agar semua kegiatan wisata yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik dan efisien.

1. Pilihlah hotel yang berada di pusat keramaian, seperti di Jonker Street, Dataran Merdeka, atau wilayah sekitar A’Famosa. Kehidupan malam di Melaka akan terpusat di wilayah-wilayah tersebut dan wilayah lainnya akan menjadi sangat sunyi. Sangat jarang toko yang buka di malam hari di beberapa sudut Melaka. Tentu untuk menghindari kelaparan atau kesulitan membeli keperluan di malam hari, pilihlah hotel yang strategis di Melaka.

2. Semua lokasi wisata di Melaka dapat diakses dengan berjalan kaki. Jangan gunakan taksi atau kendaraan lain karena akan memakan biaya yang sangat besar. Lokasi tempat wisata bersejarah di Melaka terkumpul di kompleks tertentu yang mudah diakses. Kecuali jika Anda ingin menikmati nuansa masa lampau Melaka bisa menaiki becak yang berhias, hanya saja tawarlah harga terlebih dahulu agar tidak menimbulkan konflik nantinya.

3. Usahakan untuk tidak memilih hotel atau berbelanja di dekat rumah sakit yang ada di Melaka, kecuali Anda memang memiliki budget lebih untuk berobat dan menikmati liburan. Harga hotel maupun barang yang ada di dekat rumah sakit akan sangat jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ada di mal sekalipun. Tentu hal ini akan menghabiskan banyak pengeluaran yang bisa dipangkas jika kita menginap atau berbelanja di lokasi lain.

4. Berbagai lokasi wisata di Melaka, seperti Taman Mini Malaysia dan ASEAN bisa diakses dengan bus di Melaka Sentral. Kita hanya perlu bertanya pada petugas yang ada dan mereka akan mengarahkan kita pada bus nomor berapa yang harus kita naiki untuk mengakses tempat wisata yang ingin dikunjungi.  

5. Jika Anda ingin menikmati suasana tepi sungai yang teduh bisa mengikuti Melaka River Cruise atau makan di sekitar kafe yang ada di pinggir Sungai Melaka. Suasana yang ada akan menghantarkan Anda serasa berada di jaman dahulu alias Malacca Old Town. Nikmati dan rasakan pengalaman ini selama berada di Melaka.
            Semoga tips dan trik yang Dreamland Traveller berikan bisa memberikan panduan dan kemudahan dalam berwisata di Melaka. Selamat menjelajahi keindahan Melaka!

Malacca Trip, 21 – 26 Februari 2013
~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.