Tuesday, February 18, 2014

Tips ‘n Trick Wisata di Kota Kinabalu

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Kota Kinabalu
            Kota Kinabalu adalah salah satu wilayah Malaysia yang terletak di utara Pulau Kalimantan. Sebagai pintu masuk utama untuk masuk ke wilayah Sabah, Kota Kinabalu memiliki banyak wisata alam menarik yang bisa kita kunjungi. Kota Kinabalu akan menawarkan kita relaksasi dan ketenangan yang tidak akan kita dapatkan di manapun dengan perpaduan laut dan bukit yang terletak berdekatan. 
            Supaya wisata kita di Kota Kinabalu menjadi menyenangkan tanpa adanya kendala yang berarti, Dreamland akan membagikan beberapa tips dan trik menarik yang bisa Anda perhatikan.

1. Pusat Kota Kinabalu sangatlah kecil dan mudah diakses dengan berjalan kaki. Hanya dalam kurun waktu 2 jam saja, kita pasti sudah bisa berkeliling pusat Kota Kinabalu dengan maksimal. Sangat tidak disarankan memakai bus dan taksi di Kota Kinabalu.
2. Upayakan untuk memilih penerbangan pagi hingga sore ke Kota Kinabalu mengingat tatkala malam, tidak ada bus bandara seharga 5 RM yang beroperasi ke kota dan kita harus memakai taksi seharga 30 RM terlepas dari jauh atau dekatnya hotel tempat kita menginap.

3. Siapkan waktu wisata yang lebih jika ingin naik ke atas Gunung Kinabalu mengingat jaraknya dari pusat kota memakan waktu 2 jam dan proses pendakian minimal membutuhkan waktu 3 hari.
4. Jika Anda ingin melihat pulau di kawasan Tunku Abdul Rahman Marine Park, sebaiknya dilakukan melalui penawar jasa yang tidak resmi dibandingkan di Jesselton Point. Selain harganya lebih murah, kapal yang digunakan pun sama saja dengan kapal yang digunakan di Jesselton Point. Pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pulau Manukan, selebihnya kurang worth jika dikunjungi.

5. Tawarlah harga seafood dan oleh-oleh di Pasar Malam Sinsuran maupun Pasar Filipina. Pedagang akan mematok harga yang sangat tinggi untuk barang yang dijual. Gunakan seluruh kemampuan menawar Anda untuk mendapat harga terbaik yang bisa diperoleh.
            Demikian tips dan trik dari Dreamland seputar wisata di Kota Kinabalu. Semoga liburan Anda di bagian utara Borneo ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.