Wednesday, January 27, 2016

Dirugikan Renovasi CKS Memorial

Dreamland Traveller Moment




Dirugikan Renovasi CKS Memorial


            Salah satu tempat wisata wajib di Taiwan adalah Chiang Kai Shek Memorial Hall. Objek wisata yang berada di pusat kota Taipei ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan lapangan luas yang diapit oleh 2 bangunan besar untuk konser. Tak hanya itu, di bagian utama monumen yang terbentang lurus dari pintu masuk terdapat patung Chiang Kai Shek yang fenomenal dan dihormati oleh orang Taiwan. Biasanya di lokasi ini terdapat pergantian penjaga secara berkala setiap jamnya.

            Sayangnya, Dreamland berkunjung ke Chiang Kai Shek Memorial Hall saat patung Chiang Kai Shek sedang direnovasi. Alhasil pemandangan yang terlihat hanyalah kepala patung ditutupi dengan seng dan tulisan “Under Renovation” di sekelilingnya. Sayang sekali rasanya jika tidak bisa melihat ikon wisata secara langsung karena sedang berada dalam kondisi renovasi. Selain merugikan, proyek renovasi ini juga membuat suasana wisatawan menjadi tidak nyaman karena banyaknya pagar yang dibatasi dan ruang lingkup gerak menjadi sangat terbatas.

            Memang keberuntungan saat berwisata itu jika bisa berkunjung ke sebuah objek wisata dengan kondisi sempurna dan cuaca cerah. Sayangnya Dreamland tidak mendapatkan itu tatkala berkunjung ke CKS Memorial Hall. Semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi di tempat wisata lain yang Dreamland kunjungi di seluruh dunia.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.