Monday, January 18, 2016

New Husein Sastranegara Airport

Dreamland Traveller Moment



New Husein Sastranegara Airport


            Setelah bertahun-tahun melewati Bandara Husein Sastranegara di Bandung yang terkesan sempit, kuno, dan boleh dikatakan seperti gudang, akhirnya Pemerintah Kota Bandung dan Angkasa Pura mulai melakukan proyek pembangunan dan perluasan bandara secara bertahap. Hal ini Dreamland lihat saat melakukan Taiwan Trip, di mana pondasi gedung bandara baru sedang dikerjakan dan ditutupi dengan seng. Hal ini tentu patut diapresiasi karena selama ini Bandara Husein Sastranegara cenderung dibiarkan begitu saja menerima kunjungan wisatawan tanpa tahu berbenah diri menjadi lebih baik.

            Dreamland melihat pembangunan dan perluasan bandara ini sebagai langkah awal yang baik untuk menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN, serta banyaknya wisatawan asing yang akan berkunjung ke Bandung. Diharapkan setelah gedung bandara baru selesai, penumpang tidak lagi umplek-umplekan di satu ruangan yang sempit untuk menunggu penerbangan, tetapi bisa mendapatkan haknya untuk kenyamanan selama menunggu perjalanan. Selain itu, gedung bandara baru juga bisa menjadi bukti bahwa slogan Visit Indonesia memang benar-benar serius dipromosikan dan bukan sekadar jargon belaka. 

            Tentu melihat pembangunan dan perluasan Bandara Husein Sastranegara yang Dreamland pantau sudah 90% hingga saat tulisan ini dibuat (Januari 2016), Dreamland berharap gedung bandara baru bisa merepresentasikan identitas Bandung secara utuh. Penempatan pajangan berupa pakaian adat, angklung, brosur wisata Bandung, dan lain sebagainya hendaknya diperhatikan pihak Angkasa Pura agar turis asing yang berkunjung dapat merasakan sambutan yang hangat tatkala berkunjung pertama kali ke Bandung.

            Selain itu, gedung bandara baru juga harus dijaga dan dirawat bersama. Jangan sampai perilaku lama yang merusak, seperti corat-coret tembok, WC yang tidak ada air, bangku tunggu yang terbatas, serta ruang kedatangan yang layaknya gudang menjadi lagu lama yang kembali dikumandangkan. Masyarakat pengguna jasa bandara, serta pemerintah harus bekerja sama untuk merawat dan memelihara kondisi gedung bandara baru agar terkesan mewah dan bersahabat bagi siapapun yang ada didalamnya.

            Semoga saja gedung bandara baru ini mampu menjadi langkah awal yang baik bagi Bandung dalam menyambut wisatawan asing untuk berkunjung dan menikmati Bandung sepenuhnya. Mari kita jaga bersama New Husein Sastranegara Airport!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.