Wednesday, January 20, 2016

Petugas Aerobus Sinting

Dreamland Traveller Moment




Petugas Aerobus Sinting


            Berbicara tentang pelayanan konsumen, rupanya petugas Aerobus harus lebih mendidik karyawannya untuk lebih bersikap sopan pada konsumen, khususnya petugas yang beretnis India. Saat itu, Dreamland akan berangkat ke Taipei dan menuju ke KL Sentral untuk membeli tiket bus menuju klia2. Berhubung hari masih sangat pagi dan mata yang masih mengantuk, orang tua Dreamland pun membeli tiket di konter bus yang rupanya mempunyai tujuan ke KLIA! Dreamland sendiri tidak sadar dan langsung naik ke Aerobus yang masih kosong.

            Menjelang waktu keberangkatan, tiba-tiba ada petugas Aerobus keturunan India yang mengecek tiket bus yang Dreamland miliki. Tidak ada angin, hujan, dan badai tiba-tiba saja tanpa sopan santun langsung dia mengusir Dreamland dan orang tua keluar dari bus sambil mencak-mencak tidak jelas. Dreamland dan orang tua pun keluar dari bus dan sampai di luar dia masih ngomel-ngomel tidak jelas dengan sangat keras. Sambil mengambil koper di tempat penyimpanan bagasi pun dia masih ngedumel di depan telinga Dreamland.

           Memang benar Dreamland salah membeli tiket klia2 jadi KLIA. Tapi tidak perlu sampai kesetanan tidak jelas, bukan. Belum lagi main tunjuk-tunjuk muka dan karcis berulang kali secara membabi buta. Untungnya ada seorang penjaga keturunan Chinese yang memberi tahu kalau tiket yang Dreamland beli itu salah dengan cara baik-baik. Eh si petugas Aerobus keturunan India sinting ini masih saja berulah dan ngomong tanpa dikontrol.

            Dengan emosi yang sudah tidak terbendung lagi, Dreamland melotot, marah, dan teriak di depan mukanya. Sambil mengemasi barang, Dreamland sendiri jadi naik pitam di pagi buta gara-gara petugas India sialan dan sinting ini. Belum lagi Dreamland harus mencari pembeli tiket KLIA agar tidak hangus sia-sia senilai 20 RM. Untungnya ada ibu-ibu yang mendadak datang berdua dan tujuannya ingin pergi ke KLIA. Dreamland pun beruntung bisa menyelamatkan 20 RM yang hampir terbakar sia-sia karena salah beli tiket bus.

            Singkat kata, Dreamland membeli tiket bus Aerobus dan langsung naik ke bus tadi karena tidak ada lagi bus yang ke klia2 selain Aerobus di pagi ini. Dengan muka super sebal, marah, dan dengki, Dreamland masuk tanpa melihat muka petugas India sialan itu. Sungguh sangat keterlaluan mengusir orang dengan bentak-bentak dan seperti binatang saja ketika salah beli tiket. Dasar petugas yang tidak berpendidikan! Semoga saja Aerobus bisa belajar menyeleksi karyawan-karyawannya lebih ketat agar tidak sinting seperti petugas yang Dreamland temui saat itu.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.