Friday, January 22, 2016

Rumus 5 – 6 – 7 dalam Tur

Dreamland Traveller Moment




Rumus 5 – 6 – 7 dalam Tur


            Tur adalah salah satu metode wisata yang populer digunakan wisatawan sebagai cara termudah untuk mengunjungi berbagai objek wisata di suatu negara atau tempat dalam waktu yang singkat. Selain mudah, tur juga memanjakan wisatawan dengan sarana transportasi yang nyaman, hotel berbintang, serta makanan yang melimpah. Tentu itu semua harus dibayar dengan harga yang sepadan dengan layanan yang didapatkan. 

            Salah satu rumus yang wajib diingat selama tur adalah 5 – 6 – 7. Apalagi kalau bukan jam 5 morning call, jam 6 sarapan, dan jam 7 berangkat! Demikian seterusnya setiap hari. Alhasil setiap pagi Dreamland tidak bisa santai-santai di hotel dan harus langsung mandi dan bersiap-siap karena acara akan molor jika ada peserta tur yang terlambat. Sarapan pun jadi serba terburu-buru dan kepala pun jadi pusing karena kurang tidur.

            Rumus 5 – 6 – 7 ini membuat sebagian besar peserta tur langsung teler di kursi bus akibat kurang tidur dan kecapekan karena sisa jalan-jalan sehari sebelumnya. Begitu sampai di tempat wisata, peserta tur langsung dibangunkan dan diberi waktu terbatas untuk foto-foto dan melihat keadaan sekitar. Sayangnya, acaranya banyak nyasar di toko pemerintah yang menjual produk-produk herbal dan alam. Acara wisata utamanya malah dibatas waktu antara 30 menit – 1 jam saja! Sungguh keterlaluan.

            Hotel sebagus apapun jadinya sia-sia karena tidak bisa dinikmati dengan maksimal karena setiap kali check-in hotel hanya digunakan untuk mandi dan tidur saja karena badan yang super capek. Belum lagi pagi-pagi sudah angkat koper dan sarapan. Ujung-ujungnya hotel hanya menjadi tempat menempelkan badan secara rata sejenak saja sebelum akhirnya berganti tempat dari hari ke hari. Kantung mata pun menghitam akibat rutinitas 5 – 6 – 7 setiap hari selama tur.

            Sungguh sebuah rumus yang sangat sakti, sekaligus melelahkan melewati hari dengan 5 – 6 – 7! 



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.