Friday, January 29, 2016

Lengkapnya Pusat Informasi Turis di Taiwan

Dreamland Traveller Moment




Lengkapnya Pusat Informasi Turis di Taiwan


            Sebagai sarana untuk membantu turis mencari informasi ketika berada di suatu tempat, Pusat Informasi Turis biasanya didirikan untuk menjawab kebutuhan tersebut. Hal tersebut Dreamland rasakan tatkala berwisata di Taiwan. Tatkala singgah di sebuah Pusat Informasi Turis yang bersebelahan dengan Nantien Temple dan berseberangan dengan pelabuhan, Dreamland berkunjung ke Pusat Informasi Turis yang ada. 

            Dengan penataan yang rapi dan suasana yang lega, Pusat Informasi Turis ini sangat nyaman sekali untuk dikunjungi. Fasilitas yang disediakan untuk turis pun lengkap, mulai dari charger station secara cuma-cuma, tempat duduk yang nyaman, komputer untuk berselancar di dunia maya, serta brosur wisata dalam 4 bahasa. Belum lagi ada info grafis dalam bentuk papan raksasa yang menerangkan berbagai tempat wisata menarik yang ada di wilayah tersebut. Hal ini tentu patut diacungi jempol oleh Dreamland.

Meskipun hanya Dreamland dan orang tua yang berkunjung, petugas Pusat Informasi Turis yang dijaga oleh seorang bapak melayani kami dengan sangat ramah dan langsung menyalakan lampu agar ruangan lebih nyaman ditempati. Beliau pun mempersilahkan jika ingin memberi cap pada buku harian dengan cap yang tersedia oleh pemerintah Taiwan untuk menandai lokasi yang telah dikunjungi.

            Jika dibandingkan dengan berbagai Pusat Informasi Turis di semua tempat yang pernah Dreamland kunjungi, rasanya hanya Taiwan yang benar-benar niat membuat Pusat Informasi Turis dengan nyaman seperti itu. Semoga saja Pusat Informasi Turis di Indonesia lagi-lagi tidak dibuat hanya sekadar ada, tetapi juga memberi kenyamanan bagi turis yang berkunjung dan mau menggali informasi tempat wisata yang akan dikunjungi secara mudah.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.