Saturday, January 30, 2016

Wi-Fi Gratis di Ruang Publik Taiwan

Dreamland Traveller Moment




Wi-Fi Gratis di Ruang Publik Taiwan


            Sebagai salah satu kebutuhan masyarakat di era digital, Wi-Fi menjadi harta karun yang paling dicari saat berwisata ke luar negeri. Selain bisa membantu komunikasi dengan kerabat di tanah air, Wi-Fi juga berfungsi untuk update status media sosial, tag tempat, hingga check in di lokasi tertentu untuk menambah kesan bangga tersendiri. Hal ini rupanya dapat dilakukan dengan mudah di Taiwan. Ketersediaan Wi-Fi yang bebas dan berada di ruang publik terbuka membuat Wi-Fi sangat mudah diakses di Taiwan. 

            Tatkala Dreamland berjalan-jalan di sekitar taman yang ada di Taiwan, Dreamland menemukan ada logo Wi-Fi dengan langkah-langkah untuk mengaksesnya yang bisa dilakukan dengan mudah. Alhasil Dreamland dapat dengan mudah mengakses berbagai hal yang harus dilakukan di dunia maya, mulai dari mengabari keluarga di rumah, mengecek e-mail, dan lain sebagainya. Sungguh sebuah wujud keramahan terhadap turis yang sangat nyata ditunjukkan oleh pemerintah Taiwan.

            Berbeda rasanya ketika berada di Indonesia, di mana Wi-Fi jadi barang mahal yang harus dibayar dengan segelas kopi puluhan ribu rupiah di kafe atau makanan ringan tertentu agar bebas duduk berjam-jam sambil mengakses internet. Kalaupun diberikan gratis, biasanya sinyalnya pun putus nyambung dan koneksinya sangat lambat. Belum lagi tidak di semua bandara di Indonesia tersedia Wi-Fi gratis yang bisa diakses. Ya, Wi-Fi memang masih dianggap barang mahal di Indonesia oleh pemerintah untuk diberikan secara cuma-cuma bagi turis atau bahkan warganya sendiri.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.