Sunday, June 19, 2016

Berburu Angpao di WeChat Group

Dreamland Traveller Moment




Berburu Angpao di WeChat Group


            Sebagai salah satu media sosial dan komunikasi yang populer di China, WeChat menjadi forum chatting pilihan selama menempuh studi di China, selain QQ. Fitur WeChat sendiri boleh dikatakan hampir sama dengan media chatting lainnya, seperti Line, KakaoTalk, dan lain sebagainya. Kita bisa melakukan panggilan gratis, mengirim pesan dan foto, serta mengirimkan stiker pada teman chatting kita.

            Salah satu fitur yang sangat membedakan WeChat dengan media chatting lainnya adalah terdapat fitur Red Package, di mana kita bisa mengirimkan uang secara mobile hanya dalam genggaman tangan saja. Tak heran fitur ini seringkali menjadi “bumbu” tersendiri saat bergabung dalam sebuah forum atau grup. Kita bisa menaruh nominal uang, mulai dari 0.01 CNY hingga maksimal 200 CNY.

            Kita bisa mengkoneksikan rekening bank di China dengan WeChat payment, sehingga kredit WeChat kita bertambah. Dreamland sendiri bergabung dengan beberapa grup yang terkadang anggota-anggotanya suka bermurah hati mengirimkan Red Package. Kebanyakan isi Red Package adalah 0.01 CNY, tapi jika beruntung kita bisa mendapatkan nominal uang tertentu yang lebih besar dibandingkan yang diperoleh teman-teman lainnya.

            Dreamland sendiri sempat bergabung di sebuah grup yang sangat menyita perhatian dengan judul “2 CNY/5 the lowest”, di mana setiap member yang mendapatkan nominal terendah dari 5 orang yang diberikan Red Package harus mengirimkan 2 CNY pada 5 orang berikutnya. Game ini sendiri cenderung merugikan hingga akhirnya Dreamland meninggalkan grup ini. Tapi yang jelas, WeChat Red Package ini memberi keseruan tersendiri, meskipun nominal uang yang didapat tidak seberapa, tapi hiburan yang didapatkan cukup seru juga. Hehehe…



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.