Wednesday, June 29, 2016

Radio Kampus ala Jiangsu University

Dreamland Traveller Moment




Radio Kampus ala Jiangsu University


            Radio kampus biasanya menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang digemari oleh mahasiswa jurusan Komunikasi. Selain bisa melatih kemampuan public speaking, radio kampus juga bisa menjadi sarana untuk menyampaikan pesan pada mahasiswa yang mendengarnya. Hal inilah yang Dreamland rasakan selama mendengarkan siaran radio kampus di Jiangsu University.

            Program radio kampus ini sendiri dilakukan setiap Senin - Sabtu pukul 12.01 - 12.21 dan sore pukul 17.47 - 18.32. Setiap kali program radio dimulai, langsung deh ada musik khas ala Jiangsu University yang bergema di penjuru kampus. Speaker radio kampus ini letaknya di dekat asrama mahasiswa, sehingga Dreamland bisa mendengar siaran ini dari dalam kamar. Mungkin tujuan dari radio kampus ini untuk menghibur mahasiswa saat jam istirahat.

            Siaran sendiri dibuka dengan berbagai ucapan salam dari dan ke, kemudian request lagu, dan ada semacam sesi curhat yang diselipkan dalam siaran radio. Penyiarnya sendiri kelihatannya hanya 2 orang, yakni satu cewek dan satu cowok dengan suara yang sama. Mereka bergantian membacakan pesan yang dikirimkan mahasiswa untuk seseorang yang mereka kirimi pesan.

            Sungguh unik rasanya mahasiswa di kampus bisa saling mengirimkan pesan pada orang yang disukai atau dikagumi dengan media radio kampus. Sama seperti fungsi radio di Indonesia untuk saling mengirimkan kabar, pesan, dan ucapan tertentu pada seseorang diiringi dengan lagu favorit yang ingin diputarkan.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.